Ini arti simbol spiral di Game of Throne

Muncul dalam beberapa episode Game of Throne, akhirnya sang penulis naskah bicara mengenai simbol spiral dalam serial tersebut.

Ini arti simbol spiral di Game of Throne Source: HBO

Episode pertama musim ke delapan Game of Throne ditutup dengan adegan dimana Ned Umber tergantung dengan pola menyerupai spiral mengelilinginya. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan pola tersebut? Apa hubungannya dengan Night King?

Pola itu sebenarnya sudah muncul dalam beberapa episode Game of Throne, bukan hanya sekali, namun beberapa kali. Setiap kemunculan simbol ini, selalu berkaitan dengan Children of Forest dan, tentunya, Night King dan barisan pasukan Zombie di belakangnya.


BACA JUGA

Robot humanoid Sophia, robot pertama yang membintangi film

Betty Gilpin bakal gabung Chris Pratt main Ghost Draft

Johannes Roberts bakal garap film reboot Resident Evil


Untuk diketahui, setiap Night King dan White Walker menyebabkan kerusuhan pada suatu tempat, simbol ini selalu hadir di lokasi tersebut. Tak jarang, Night King membuat simbol itu menggunakan jasad korbannya.

Namun apa sebenarnya maksud dari simbol tersebut?

Kalau diperhatikan dengan seksama, spiral tersebut tersusun dari tujuh garis melengkung yang menyatu di bagian tengah. Hal ini sangat berkaitan dengan kepercayaan dan teologi milik Children of Forest. Simbol ini bahkan menjadi simbol keramat kaum tersebut. Mudahnya, ini merupakan simbol keagamaan milik Children of Forest.

Sebagaimana diketahui, terciptanya Night King sebenarnya tidak lepas dari peran Children of Forest itu sendiri. Mereka menculik seorang manusia, kemudian menusukkan DragonGlass ke jantung pria itu. Ritual ini akhirnya mengubah pria yang namanya masih belum diketahui itu menjadi sosok Night King. Dikisahkan bahwa Night King sebenarnya akan digunakan Children of Forest untuk membantu mereka berperang.

Night King sepertinya memiliki dendam kesumat terhadap Children of Forest, yang berujung pada mengamuknya ia di kawasan utara dan mengumpulkan korban yang sudah tewas menjadi pasukannya. Tak lupa, simbol itu juga ia gunakan setiap kali beraksi.

Dave Hill, penulis naskah beberapa episode Game of Throne (termasuk episode perdana di musim terakhir ini) akhirnya buka suara mengenai simbol tersebut. Tanpa tedeng aling-aling, ia menyatakan bahwa simbol itu merupakan bentuk penghinaan yang dilakukan Night King terhadap Children of Forest.

Sayangnya, Dave Hill tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai arti simbol tersebut bagi Children of Forest. Mungkin saja, sejumlah misteri lain mengenai Night King dan White Walkers akan terkuak di sepanjang musim terakhir ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: