Hobbs & Shaw juarai box office Tiongkok

Film Hobbs & Shaw capai posisi pertama di box office Tiongkok, dengan penayangan perdana mencapai USD102 juta.

Hobbs & Shaw juarai box office Tiongkok Source: The Verge

Hobbs & Shaw garapan Universal kembali berada di posisi pertama dalam box office internasional, berkat pendapatan dari penayangan perdana sebesar USD102 juta (Rp1,4 triliun) di Tiongkok. Dilansir dari Variety (25/8), spin-off Fast & Furious ini telah mengumpulkan USD120 juta (Rp1,7 triliun) di luar negeri, yang meningkatkan penghitungan menjadi USD441 juta (Rp6,2 triliun). 

Film ini juga diklaim mendekati angka USD600 juta (Rp8,5 triliun) secara global, dengan pendapatan saat ini meraup USD588 juta (Rp8,3 triliun). Diklaim Hobbs & Shaw telah mencatat banyak rekor di Tiongkok, termasuk pembukaan akhir pekan terbesar bulan Agustus dan pembukaan Hollywood terbesar kedua tahun ini di belakang Avengers: Endgame. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Film pendek Jurassic World akan jadi pembuka sekuel ketiga mendatang

Ernie Hudson akan kembali bermain film Ghostbusters terbaru

Syuting film Mortal Kombat dimulai


Bahkan ini juga menandai peluncuran terbesar kedua waralaba di Tiongkok, dengan rekor yang masih dipegang oleh The Fate of the Furious tahun 2017 silam senilai USD184 juta (Rp2,6 triliun). Sementara itu, The Lion King garapan Disney juga mencapai tolok ukur baru dengan melampaui pendapatan USD1,5 miliar (Rp21,3 triliun) secara global untuk menjadi film terlaris kesembilan sepanjang masa. Sedangkan di luar negeri, The Lion King juga diperkirakan melampaui angka USD1 miliar (Rp14,2 triliun) pada hari Senin. 

Film garapan Sony dan Quentin Tarantino, berjudul Once Upon a Time in Hollywood telah menghasilkan USD28 juta (Rp398 miliar) dari 55 pasar internasional di akhir pekan lalu. Ini menambah pendapatannya menjadi USD116,6 juta (Rp1,6 triliun) di luar negeri, dan senilai USD239,8 juta (Rp3,4 triliun) dari seluruh dunia.  

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: