Grab janjikan bonus hari raya untuk driver teladan
Grab Indonesia mengumumkan peluncuran program "Bonus Hari Raya" (BHR) sebagai bentuk apresiasi khusus bagi mitra pengemudi teladan.

Grab Indonesia mengumumkan peluncuran program "Bonus Hari Raya" (BHR) sebagai bentuk apresiasi khusus bagi mitra pengemudi teladan. Inisiatif ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dan platform digital untuk memberikan bonus kinerja khusus kepada para mitra pengemudi yang telah memberikan layanan terbaik.
Anthony Tan, Group CEO & Co-Founder Grab, menyampaikan kebanggaannya dapat berkontribusi dalam inisiatif ini bersama Presiden Prabowo Subianto. Menurutnya, program ini memberikan manfaat langsung kepada mitra pengemudi yang menjadi tulang punggung layanan transportasi dan pengantaran di Indonesia. Kolaborasi antara pemerintah dan industri ini diharapkan dapat menghadirkan dampak positif yang lebih luas.
Program bonus kinerja khusus ini adalah wujud apresiasi perusahaan atas dedikasi dan kontribusi para mitra pengemudi dalam menyambut Hari Idulfitri. Bonus ini menjadi dukungan tambahan di luar manfaat rutin yang diterima oleh pekerja sektor ekonomi informal. Grab telah menyiapkan program bonus ini sebagai bentuk dukungan terbaik yang bisa diberikan saat ini, sesuai dengan kondisi finansial perusahaan.
Kriteria penerima bonus ditetapkan berdasarkan keaktifan mitra pengemudi, termasuk jumlah pesanan yang diselesaikan, tingkat penyelesaian pesanan, jumlah hari dan jam online, serta rating pengemudi. Program ini dirancang untuk memberikan penghargaan secara adil, di mana tingkat apresiasi yang diterima mencerminkan tingkat keaktifan, kontribusi, dan pencapaian masing-masing mitra.
Selain program bonus kinerja, Grab juga menghadirkan program "Traktir Driver" yang memungkinkan pelanggan memberikan apresiasi tambahan kepada mitra pengemudi dari restoran dan usaha kecil yang berpartisipasi. Pelanggan dapat langsung membeli paket makanan dengan harga khusus untuk diberikan kepada mitra pengemudi. Grab juga mendorong pelanggan untuk memberikan tip lebih kepada mitra pengemudi, di mana semua tip akan diterima sepenuhnya oleh mitra tanpa potongan.
Ke depannya, Grab akan terus menghadirkan program-program berkelanjutan untuk mendukung mitra pengemudi, termasuk pelatihan keterampilan, program dukungan finansial, kemitraan dengan berbagai institusi atau lembaga, serta pengembangan inisiatif untuk meningkatkan pendapatan mitra secara jangka panjang.
Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, menambahkan bahwa Grab berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional melalui inovasi teknologi dan program sosial ekonomi. Dari program GrabAcademy hingga GrabForGood, Grab terus berupaya menciptakan dampak positif bagi masyarakat. Kolaborasi ini menjadi contoh nyata bagaimana industri dapat berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital.