sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Kamis, 14 Mei 2020 16:11 WIB

Budayakan karya Indonesia, GoPlay inisiasi Festival Film dan Serial Online

Gojek Group menginisiasi Festival Film dan Serial Online di GoPlay selama masyarakat #dirumahaja khusus konten-konten buatan Indonesia.

Budayakan karya Indonesia, GoPlay inisiasi Festival Film dan Serial Online
Source: Gojek

Gojek Group menginisiasi Festival Film dan Serial Online di GoPlay selama masyarakat tengah #dirumahaja. Inisiasi ini dilakukan Gojek untuk memperkenalkan film dan konten Indonesia yang berkualitas, sekaligus menbantu para pelaku perfilman yang terdampak oleh pandemi virus corona (Covid-19).

Konten yang tersedia di Festival Film dan Serial Online merupakan hasil kurasi dari film dan serial lokal terbaik. GoPlay akan menayangkan secara eksklusif judul-judul film yang berbeda setiap minggunya. Festival ini sudah dimulai sejak 13 Mei dan akan berlangsung hingga 30 Juni di platform GoPlay. Pengguna dapat menonton genre-genre film dan serial yang berbeda tiap minggunya, mulai dari genre drama, komedi romantis, horor, kisah keluarga hingga misteri.

Adapun film yang sudah dipastikan akan tayang adalah 27 Steps of May, film yang mengangkat isu perempuan yang juga telah ditayangkan di berbagai festival internasional. Kemudian Koki-koki Cilik, film drama anak Indonesia yang menerima nominasi Piala Citra. Lalu ada 7/24, film drama keluarga yang diperankan Dian Sastrowardoyo serta Lukman Sardi dan merupakan Pemenang Piala Maya 2014.

“Sejak GoPlay menghadirkan free access selama masa #dirumahaja, terlihat peningkatan apresiasi terhadap film dan serial Indonesia yang ditunjukkan oleh naiknya engagement terhadap platform GoPlay hingga 10 kali lipat. Melalui rangkaian Festival Film dan Serial Online di GoPlay ini, GoPlay ingin semakin mendekatkan dan memperkenalkan masyarakat Indonesia terhadap konten Indonesia yang berkualitas sekaligus mendukung industri film Indonesia agar lebih kuat dari sebelumnya setelah pandemi ini berakhir," kata CEO GoPlay Edy Sulistyo.

Festival Film dan Serial Online juga didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia serta bekerjasama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan lebih dari 50 asosiasi perfilman di bawah naungan BPI. 20% dari hasil penjualan akses nonton akan GoPlay salurkan kepada pekerja film di berbagai asosiasi melalui BPI sebagai bentuk apresiasi kepada mereka.

Ke depannya, GoPlay berencana akan menghadirkan film box office terbaru sesuai keinginan pelanggan, seperti Pretty Boys, Help is One The Way, dan film horor karya Joko Anwar, Ratu Ilmu Hitam.

Jadwal tayang di GoPlay

Share
back to top