Frozen 2 ungguli penjualan Toy Story 4

Tiket bioskop Frozen 2 telah menjadi penjualan tertinggi film animasi, mengalahkan rekor sebelumnya yang dicapai film Toy Story 4. 

Frozen 2 ungguli penjualan Toy Story 4

Frozen 2 yang akan tayang pada 22 November nanti, kini telah mencapai tonggak tertinggi dalam penjualan tiket bioskop sejak hari pertama tiket dijual. Dilansir dari Gamespot (5/11), pencapaian ini menjadi penjualan tiket hari pertama tertinggi untuk film animasi yang pernah terjual di Fandago dan Atom Tickets.

Sebelumnya pencapaian tersebut ditempati oleh Toy Story 4. Selain Frozen 2 dan Toy Story 4, tiket penjualan film animasi berturut-turut ditempati oleh Incredibles 2, Finding Dory, dan Spider-Man: Into the Spider-Verse. Sayangnya hingga kini belum terdapat angka penjual spesifik yang dirilis. Namun kabarnya penjualan Frozen 2 telah "melampaui" rekor sebelumnya. Tentunya ini menjadi pertanda baik untuk sekuel kedua Frozen tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Doctor Sleep kurang laku di box office

Scream 5 sedang dalam proses pembuatan

Dan Akyroyd kembali main Ghostbusters 2020


Toy Story 4 sebagai pemegang rekor sebelumnya telah menghasilkan USD118 juta atau setara Rp1,6 triliun pada akhir pekan pembukaannya. Meski ini lebih rendah dari perkiraan sebelumnya, namun pendapatan tersebut menjadi pembukaan terbaik untuk waralaba Toy Story. Film tersebut juga telah berhasil meraup lebih dari USD1 miliar dari box office internasional.

Sementara film Frozen 2 diharapkan akan meraup pendapatan USD1,2 miliar atau setara Rp16,7 triliun dari box office internasional. Di sisi lain, Frozen 2 sebelumnya telah membuat rekor melalui cuplikan pertamanya yang memiliki 116,4 juta tampilan selama 24 jam. Diklaim hal tersebut menjadi pencapaian yang paling banyak ditonton untuk cuplikan film animasi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Film