sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Senin, 02 Mar 2020 16:56 WIB

Film The Invisible Man juarai box office

Film "The Invisible Man" laris manis dengan meraup USD29 juta dari debutnya di Amerika Utara pada akhir pekan.

Film The Invisible Man juarai box office
Source: Time

Film "The Invisible Man" garapan Universal dan Blumhouse telah berada di puncak box office, setelah mendapatkan USD29 juta (Rp415 miliar) dari debutnya di Amerika Utara pada akhir pekan. Dilansir Variety (2/3), film ini juga telah diluncurkan di luar negeri dengan menghasilkan USD20,2 juta atau setara Rp289,2 miliar dari 47 wilayah internasional. Ini juga menghasilkan USD49,2 juta (Rp704,7 miliar) dari total debut global. 

Diketahui film ini menjadi upaya terbaru Universal untuk me-remake film horor  klasiknya, setelah gagal dengan film "The Mummy" tahun 2017 silam yang dibintangi oleh Tom Cruise. Tampaknya upaya Universal ini cukup terbayarkan sejak "The Invisible Man" mendapatkan pujian dari para kritikus dan penontonnya. Ditambah lagi film ini hanya memiliki biaya produksi USD7 juta (Rp100 miliar). 

Sementara itu, Leigh Whannell yang bertugas menulis dan menyutradarai film "The Invisible Man". Ini juga berfokus pada novel karya H.G. Wells. Film ini juga diperankan oleh Elisabeth Beth sebagai Cecilia Kass, seorang wanita yang diburu oleh mantan pacarnya yang kejam (diperankan oleh Oliver Jackson-Cohen). Kemudian saat mantan pacarnya meninggal karena bunuh diri, Kass harus membuktikan kewarasannya dan dia sedang dibuntuti oleh seseorang yang tidak bisa dilihat oleh siapa pun. 

Di sisi lain, film "Sonic the Hedgehog" garapan Paramount telah merosot ke posisi kedua setelah dua minggu berturut-turut menjuarai box office. Diketahui film ini telah menambahkan USD16 juta (Rp226,9 miliar) dari akhir pekan penayangannya di bioskop, meningkatkan pendapatan domestiknya menjadi USD128 juta (Rp1,8 triliun). Saat ini, "Sonic the Hedgehog" telah menghasilkan pendapatan senilai USD137,2 juta (Rp1,9 triliun) dari luar negeri, dan total pendapatan USD265 juta (Rp3,7 triliun) dari seluruh dunia. 

Share
back to top