sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Rabu, 12 Apr 2023 17:32 WIB

Film Super Mario Bros pecah rekor pendapatan perdana terbesar

Salip pendapatan perdana Sonic the Hedgehog 2, film Super Mario Bros. berhasil pecahkan rekor pendapatan perdana film berbasis gim.

Film Super Mario Bros pecah rekor pendapatan perdana terbesar

Film Super Mario Bros. dikabarkan telah memecahkan rekor untuk film berbasis video gim di Amerika Serikat. Pencapaian ini dapat diraih dalam waktu yang singkat, mengingat film ini baru meluncur sepekan terakhir ini.

Engadget (12/4) melaporkan, film Super Mario Bros. berhasil meraup USD146 juta atau sekitar Rp2,168 Triliun di pasar AS saja. Pencapaian ini mengalahkan pencapaian Sonic the Hedgehog 2 yang meraup USD141 juta atau sekitar Rp2,094 triliun.

Seperti diketahui, film ini tersedia dalam format 3D, IMAX, dan format premium lainnya yang menghasilkan 38 persen penjualan. Menurut Rich Gelfond, CEO IMAX, Super Mario Bros. Movie adalah film animasi terlaris perusahaan, dengan perolehan total USD377 juta atau sekitar Rp5,6 triliun, dimana menghasilkan keuntungan USD21,6 juta atau sekitar Rp320 miliar di seluruh dunia.

Yang menariknya lagi, film Super Mario Bros. memiliki penjualan akhir pekan Paskah tertinggi ketiga secara historis setelah Batman vs Superman yang meraup USD181 juta atau sekitar Rp2,688 triliun dan Furious 7 yang meraup USD161 juta atau sekitar Rp2,391 triliun.

Dengan penjualan pembukaan seperti ini, kemungkinan besar kita akan melihat sekuel animasi Mario di masa depan. Di sisi lain, ini juga menjadi pintu untuk membuka kehadiran waralaba gim Nintendo lain yang diadaptasi menjadi film, seperti Donkey Kong atau yang lainnya.

Share
×
tekid
back to top