Film spin-off Boba Fett gagal digarap

Setelah Mei lalu Disney dan Lucasfilm dikabarkan akan mengembangkan film spin-off Boba Fett. Kini dikabarkan film spin-off tersebut gagal digarap.

Film spin-off Boba Fett gagal digarap

Pada bulan Mei lalu, beredar kabar bahwa Disney dan Lucasfilm telah mengembangkan film spin-off Star Wars yang berpusat pada karakter Boba Fett. Kabarnya film tersebut akan disutradarai oleh James Mangold, yang pernah menyutradarai Logan. Baru-baru ini, telah dikabarkan bahwa Lucasfilm tidak lagi mengembangkan film spin-off Boba Fett. Sayangnya hingga kini, Disney dan Lucasfilm belum berkomentar terkait film spin-off tersebut.

Sementara sebelumnya film Boba Fett dikabarkan akan menjadi salah satu antologi dari Star Wars. Seperti film Rogue One: A Star Wars Story (2016), dan Solo: A Star Wars Story yang dibintangi Alden Ehrenreich sebagai Han Solo muda. Namun film Solo yang dibuka pada akhir Mei lalu tidak begitu menguntungkan, dengan kurang dari USD400 juta dari seluruh dunia.

Boba Fett memulai debutnya pada tahun 1980, di film Star Wars: The Empire Strikes Back. Selanjutnya karakter Boba Fett muncul kembali pada tahun 1983 di film Star Wars: Return of the Jedi, sebagai tentara bayaran untuk Galactic Empire. Aktor Jeremy Bulloch yang memainkan karakter Boba Fett dalam dua film tersebut dan Jason Wingreen yang mengisi suaranya.

Sedangkan Disney kini telah mengembangkan serial televisi dari Star Wars berjudul The Mandalorian. Episode pertama akan disutradarai oleh Dave Filoni, yang sebelumnya juga bekerja pada Star Wars: The Clone Wars dan Star Wars Rebels. Selain itu, Jon Favreau yang akan menulis dan menjadi eksekutif dari serial ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: