Film It: Chapter Two meledak pada penayangan perdananya

Film It: Chapter Two telah resmi ditayangkan di bioskop dan menjadi film horor dengan penayangan perdana tertinggi dalam sejarah.

Film It: Chapter Two meledak pada penayangan perdananya Source: Who Magazine

It: Chapter Two diklaim menjadi film dengan penayangan perdana tertinggi dalam sejarah untuk genre horor. Dilansir dari Gamespot (4/9), film ini telah meraup USD189,7 juta atau setara Rp2,6 triliun dari penayangan selama tiga hari pertama di seluruh dunia. Diperkirakan sekuel ini akan dapat menghasilkan lebih dari USD200 juta (Rp2,8 triliun) dari seluruh dunia selama akhir pekan pembukaannya. 

Film horor ini juga diharapkan menghasilkan USD90 juta (Rp1,2 triliun) hingga USD100 juta (Rp1,4 triliun) dari AS dan Kanada. Sedangkan senilai USD100 juta (Rp1,4 triliun) atau lebih lainnya berasal dari pasar internasional. Diketahui saat ini It: Chapter Two telah ditayangkan pada beberapa wilayah, seperti Korea, Indonesia, Jerman, Italia, Rusia, Brasil, dan Australia. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Film pendek Jurassic World akan jadi pembuka sekuel ketiga mendatang

Ernie Hudson akan kembali bermain film Ghostbusters terbaru

Syuting film Mortal Kombat dimulai


Untuk AS, Kanada, Inggris, Spanyol, Meksiko juga telah direncakan tayang pada hari Jumat. Sementara Prancis akan ditayangkan pada tanggal 11 September, dan Jepang pada tanggal 1 November. Menurut situs penjual tiket, Fandago mengungkapkan bahwa It: Chapter Two menjadi film dengan tiket pre-seller tertinggi yang pernah ada. Ini melampaui dari film It pertama, Us, Halloween, dan The Nun. 

Sementara It tahun 2017 silam telah menghasilkan USD700 juta atau setara Rp9,8 triliun secara global di box office. Ini menjadi film horor terlaris yang pernah ada dan film ke-empat tertinggi dalam sejarah.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: