Film Glass laris manis di bioskop

Film Glass garapan sutradara M. Night Shymalan juarai box office luar negeri dengan meraup USD48,5 juta.

Film Glass laris manis di bioskop Source: Screen Rant

Setelah Aquaman dan Bumblebee mendominasi pasar asing selama beberapa minggu terakhir. Kini Glass garapan sutradara M. Night Shyamalan telah menjadi juara baru di luar negeri. Dilansir dari Variety (21/1), Glass telah berhasil meraup keuntungan USD48,5 juta secara internasional, hanya di wilayah Amerika Utara saja.

Glass merupakan sekuel ketiga dari film sebelumnya, Unbreakable, yang tayang 2000 lalu. Satu lagi film sekuel Unbreakable adalah Split tahun 2016. Film bergenre thriller supernatural ini kabarnya telah meraup USD40 juta saat tayang perdana di Amerika Utara selama akhir pekan lalu. Tak ketinggalan, film ini juga meraup USD89 juta pada penayangan perdana secara global. Diperkirakan Glass akan bisa menambah USD7 juta di pasar domestik. Pasalnya ada hari libur Martin Luther King Jr. Tentu ini bakal menempatkan keuntungan Glass hingga USD95,5 juta.


BACA JUGA

Netflix uji coba kurator film manusia

Disney+ tambahkan Ms. Marvel, She-Hulk dan Moon Knight di Phase 4

83 ribu penggemar tanda tangani petisi agar Spider-Man tetap di MCU


Sementara itu, Shyamalan juga menjadi penulis naskah dan menyutradarai Glass. Sekuel ketiga ini kembali menampilkan James McAvoy untuk mengulang perannya dari Split, bersama dengan Bruce Willis dan Samuel L. Jackson sebagai karakter mereka sebelumnya dari Unbreakable.

Meski bukan film yang sangat ditunggu-tunggu layaknya film superhero. Namun Glass diklaim mencapai urutan pertama untuk penayangan perdana di Rusia (USD5,2 juta), Meksiko (USD4,5 juta), dan Inggris (USD4,3 juta). Bahkan film ini berhasil mengalahkan Bumblebee yang berkuasa di posisi teratas secara internasional.

Bumblebee saat ini telah melonjak USD400 juta di seluruh dunia dan sekitar USD300 juta dari pasar luar negeri. Film Bumblebee disutradarai oleh Travis Knight dan dibintangi oleh Hailee Steinfeld. Diklaim penayangan terbaik film ini adalah di China, dengan menduduki peringkat pertama untuk akhir pekan ketiga. Film ini juga telah menghasilkan USD16,3 juta, menjadikan total pendapatannya di China sendiri mencapai USD137,7 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: