Episode perdana GoT Season 8 dibajak 54 juta kali dalam sehari

Dikabarkan episode perdana Game of Thrones season delapan telah dibajak 54 juta kali secara global dalam 24 jam.

Episode perdana GoT Season 8 dibajak 54 juta kali dalam sehari Source: SlashGear

Perusahaan analitik pembajakan digital, Miso baru saja menyebutkan jumlah pembajakan episode perdana dari season delapan Game of Thrones. Dilansir dari Hypebeast (17/4), episode tersebut  telah dibajak sebanyak 54 juta kali secara global dalam hitungan waktu 24 jam.

Episode pertama Winterfell ini juga telah ditonton sebanyak 17,4 juta penonton, dari penayangan berulang dan beberapa layanan streaming.


BACA JUGA

Ludi Lin bakal perankan Liu Kang dalam film Mortal Kombat

Komedian Kevin Hart bakal main film superhero

It: Chapter Two diperkirakan raup USD95 juta pada penayangan perdananya


Kabarnya episode pertama tersebut paling banyak dibajak di India dan China. Hal ini disebabkan karena sensor China memotong adegan yang terdapat muatan seks dan kematian selama enam menit dari episode asli. Jadi ketika ditayangkan di sana, banyak penggemar yang merasa marah.

“Meskipun ada upaya global untuk mengatasi pembajakan selama beberapa tahun terakhir. Data ini menunjukkan bahwa konsumen masih didorong ke sumber tanpa izin untuk menemukan konten. Sangat penting bagi pemegang hak untuk memahami bahwa audiensi pembajakan dilakukan oleh beberapa penggemar setia GOT dan seharusnya menghadirkan peluang komersial yang luas,” kata CEO Muso, Andy Chatterley.

Kini kabarnya tujuh musim Game of Thrones sebelumnya telah menjadi salah satu acara TV paling banyak dibajak pada bulan ini. Artinya para penggemar berusaha mengejar ketinggalan untuk season baru ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: