sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
Minggu, 20 Sep 2020 10:57 WIB

Endless Nightmare, gim horor yang bisa bikin jantung tidak keruan

Menurut saya gim ini memiliki keunikan tersendiri sebagai gim horor yang bisa dimainkan melalui smartphone. Elemen-elemen yang mendukung seperti tampilan dan audio dapat membangun rasa ketakutan pada saat memainkannya.

Endless Nightmare, gim horor yang bisa bikin jantung tidak keruan

Bagi kalian pecinta games horror, Endless Nightmare sepertinya cocok untuk kalian coba. Gim bergenre horor ini dirilis tanggal 30 April 2020 dan dikembangkan oleh 707 Interactive. Gim ini dapat didownload melalui Google Play Store atau App Store, jadi bisa dimainkan baik oleh pengguna smartphone Android ataupun iOS.

Endless Nightmare memilik ciri khas gameplay yang akan membuat suasana permainan menjadi menegangkan dengan tampilan grafis serta alur cerita yang membuat penasaran. Oleh karena itu ada sebuah peringatan ketika Anda mulai memainkan gim ini, terutama untuk kalian yang tidak bisa terlalu lama memainkan gim bergenre horor.

Gim ini memiliki tingkat level yang berbeda yaitu Simple, Normal, hingga yang paling menegangkan adalah Nightmare. Namun, untuk level Normal dan Nightmare belum bisa untuk dimainkan karena masih terkunci. Pilihannya adalah level Simple. Disini pemain akan mulai bermain dengan mengikuti clue yang diberikan untuk menelusuri teka-teki yang ada.

Alur cerita yang ditawarkan dalam permainan tersebut memiliki keunikan karena menceritakan sebuah kisah yang menyedihkan. Gim mini akan membuat kalian turut merasakan kesedihan dari cerita yang ada.

Endless Nightmare menceritakan sebuah keluarga kecil yang berbahagia. James adakah seorang ayah dari Aimee dan suami dari Lisa, ia adalah seorang polisi. Hingga pada suatu waktu, Lisa dan Aimee terbunuh oleh seseorang yang tidak ketahui identitasnya. Hal ini membuat James untuk mencari alas an dibalik kematian kedua orang yang dicintainya.

Cerita yang dikemas sedemikian rupa mampu membuat saya cukup penasaran dan ingin terus menyelesaikan gim ini. Terutama megnetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Jujur saja, awalnya saya sendiri cukup takut untuk memainkan gim ini. Mulai dari grafik yang terlihat nyata dan sederhana, nyatanya berhasil memikat rasa keingintahuan saya untuk terus memainkannya. Terlebih lagi, permainan ini akan terus membuat kita merasa tegang, karena akan terus diawasi oleh sosok perempuan menyeramkan. Kita juga harus menghindari sosok tersebut.

Audio yang dilantunkan gim ini juga mendukung suasana permainan tersebut, karena diiringi dengan efek-efek suara menyeramkan. Tidak hanya itu, yang membuat ketakutan saya terus ditantang adalah karena cukup banyak efek jumpscarenya.

Menurut saya gim ini memiliki keunikan tersendiri sebagai gim horor yang bisa dimainkan melalui smartphone. Elemen-elemen yang mendukung seperti tampilan dan audio dapat membangun rasa ketakutan pada saat memainkannya.

Berbasis horor tetap ada sesuatu yang kurang dari gim ini. Salah satu aspek yang membangun cerita adalah sebuah komunikasi yang ditawarkan dalam gim. Hal ini saya rasakan sangat minim. Namun hal tersebut bisa dimengerti,mengingat gim ini juga menawarkan teka teki sehingga meminta kreativitas pengguna untuk menyelesaikannya.

Kalau kalian suka dengan gim bergenre horor, kalian mesti coba gim satu ini. Kalian bisa mengunduhnya di sini

Share
×
tekid
back to top