Disney bakal garap film Planet of the Apes terbaru

Setelah mengakuisisi 20th Century Fox, CEO Disney Bob Iger berencana untuk menggarap film terbaru dari waralaba Planet of the Apes.

Disney bakal garap film Planet of the Apes terbaru Source: Syfy Wire

Setelah Disney mengakuisisi 20th Century Fox, perusahaan ini telah memperoleh hak atas banyak waralaba populernya, seperti Avatar, Die Hard, dan Alien. Dilansir dari Comicbook (7/8), CEO Disney, Bob Iger telah menyebutkan bahwa berencana melanjutkan seri prekuel Planet of the Apes untuk masa mendatang. Hal ini disebutkannya selama pertemuan antara pemegang saham. 

Mengingat Disney telah mendapatkan hak waralaba Planet of the Apes, di mana film pertamanya dirilis pada tahun 1968 dan dibintangi oleh Charlton Heston. Film tersebut menceritakan tentang astronot Leo Davidson yang mengalami kecelakaan dan mendarat di sebuah planet yang dihuni oleh kera cerdas. Kemudian kera tersebut memperlakukan manusia sebagai budak, hingga akhirnya dibantu oleh kera bernama Ari dan Leo untuk memulai pemberontakan. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Shazam! 2 bakal tayang April tahun 2022 mendatang

Peter Sarsgaard gabung main film The Batman

Cuplikan Wonder Woman 1984 pamerkan setelan baru Diana


Kemudian Tim Burton membuat reboot-nya pada tahun 2001 berjudul "Planet of the Apes". Film tersebut dibintangi oleh Mark Wahlberg, Tim Roth, Helena Bonham Carter, Michael Clarke Duncan, Paul Giamatti, dan Estella Warren. Sementara waralaba dari Planet of the Apes, terakhir ditayangkan dalam film berjudul "War for the Planet of the Apes" pada tahun 2017 silam. Film tersebut digawangi oleh Matt Reeves bersama Mark Bomback untuk menulis naskahnya. 

Tampaknya ini cukup sesuai dengan apa yang telah dikatakan oleh eksekutif studio Fox, Emma Watts bahwa Disney memiliki rencana membawa waralaba besar seperti Planet of the Apes. Meskipun dia belum bisa mengumumkan judul film terbaru. Di sisi lain, Disney juga berencana untuk melakukan reboot Home Alone terbaru untuk layanan streaming Disney+. Bagaimana menurut mu? Apa kamu sudah tidak sabar menunggu?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: