Coca-Cola pakai layar OLED untuk botol edisi Star Wars

Layar OLED biasanya kita temukan pada perangkat elektronik lainnya. Namun layar tersebut juga diadopsi Coca-Cola untuk melengkapi botol minumannya.

Coca-Cola pakai layar OLED untuk botol edisi Star Wars (Foto: Instagram)

Layar OLED biasanya kita temukan pada televisi, smartphone dan perangkat elektronik lainnya. Namun kini layar tersebut juga diadopsi oleh Coca-Cola untuk melengkapi botol minumannya. Perusahaan tersebut memasang tampilan OLED untuk botol minuman edisi Star Wars: The Rise of Skywalker.

Dilansir Cnet (7/12), Coca-Cola Singapura telah memanfaatkan fleksibilitas tampilan OLED untuk membungkus botol edisi khusus minumannya yang tanpa gula. Botol itu dilengkapi dengan garis yang diposisikan tepat pada pedang Rey dan Kylo Ren. Menariknya pedang tersebut bisa menyala ketika tombol yang tersedia disampingnya ditekan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Rokok elektrik tidak lebih baik dari rokok konvensional

Canalys: Tiongkok bakal jadi pemimpin teknologi di 2023

Primeforce Indonesia integrasikan data medis di Indonesia


Menurut Mothership, botol yang dilengkapi tampilan OLED itu disokong baterai yang mampu membuat tampilannya menyala sekitar 500 kali. Tampilan OLED-nya sendiri dipasok oleh perusahaan Jerman, Inuru. 

Mengingat botol ini merupakan edisi khusus, proses mendapatkannya pun cukup rumit. Para penggemar perlu memecahkan teka-teki yang diunggah di Instagram dan Facebook, melacak lokasi rahasia "Gatekeeper" di dekat toko 7-Eleven di sekitar Singapura. Dengan begitu, penggemar akan mendapatkan kartu khusus dan kemudian bisa menebus kartu itu untuk membeli botol Coca-Cola edisi Star Wars.

Secara total, ada 8.000 botol yang dirancang khusus oleh perusahaan. Perburuan botol spesial itu akan berakhir pada 22 Desember. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: