sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Sabtu, 29 Agst 2020 10:12 WIB

Chadwick Boseman, pemeran Black Panther meninggal dunia

Chadwick Boseman, yang belakangan ini lekat dengan citra Black Panther meninggal dunia di usia 43 tahun karena mengidap kanker usus stadium IV.

Chadwick Boseman, pemeran Black Panther meninggal dunia

Chadwick Boseman, atau yang selama ini dikenal sebagai pemeran Black Panther dilaporkan meninggal dunia. Akun Twitter @chadwickboseman mengunggah posting-an yang menyebut bahwa ia meninggal karena mengidap kanker usus. 

Untuk diketahui, Chadwick Boseman belakang ini dikenal sebagai pemeran Black Panther di waralaba Marvel. Ia pertama kali muncul di waralaba itu pada 2016 di film Captain America:Civil War. Dua tahun kemudian, ia mendapatkan panggungnya sendiri dalam film Black Panther. Sejak saat itu, citra Black Panther melekat kuat pada pria berusia 43 tahun ini. Ia pun kembali muncul di film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame

Karir sang “Black Panther” ini sebenarnya meledak kala ia memerankan karakter orang Amerika berkulit hitam di film 42 tahun 2013. Namanya kian melambung ketika ia memerankan James Brown dalam film Get on Up tahun 2014. Boseman sendiri didiagnosa mengidap kanker usus stadium III pada 2016 lalu. Sepanjang empat tahun belakangan ini, pemeran King T’Challa itu berjuang melawan penyakitnya. 

Boseman memang tidak pernah mengungkap penyakit yang diidapnya selama ini. Namun ia dilaporkan terus menjalani perawatan di sepanjang karirnya. Itu dimulai ketika ia memainkan peran lain sebagai orang Amerika berkulit hitam di film Marshall tahun 2017. Itu terjadi setahun sebelum film Black Panther tayang. 

Akun Twitter Chadwick Boseman mengungkapkan kebanggaannya kala warisan Chadwick Boseman akan terus hidup dalam karakter King T’Chall dan ikon Black Panther. 

Chadwick Boseman meninggal di rumahnya di usia 43 tahun. Di saat-saat terakhirnya, ia didampingi oleh isteri dan keluarganya. 

Sejauh ini, Chadwick Boseman sebenarnya akan kembali berperan sebagai Black Panther di Black Panther 2. Disney rencananya akan menayangkan film ini pada awal Mei 2022 mendatang. 
 

Share
×
img
×
tekid
back to top