Captain Marvel laris manis di box office

Captain Marvel capai kesuksesan box office dengan pendapatan USD156 juta dari 4.310 lokasi di Amerika Utara.

Captain Marvel laris manis di box office Source: IndieWire

Film MCU terbaru, Captain Marvel, telah memperoleh angka yang cukup besar dalam penayangan perdananya di box office. Dilansir dari Variety (9/3), Captain Marvel telah meraup USD156 juta dari 4.310 lokasi di Amerika Utara. Dengan angka tersebut tentunya membuat Captain Marvel menempati peringkat sebagai MCU terbaik ketujuh yang dibuka di Amerika Utara. Diklaim Captain Marvel berada di belakang tiga film Avengers, Black Panther, Iron Man, dan Captain America: Civil War.

Film ini juga telah meraup USD127 juta secara internasional, termasuk USD34,4 juta dari penayangan perdana di China. Diklaim, pembukaan Captain Marvel menjadi pembukaan MCU tertinggi kedua di wilayah tersebut. Captain Marvel dibintangi oleh Brie Larson, Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Lashana Lynch, Jude Law, Annette Bening, Clark Gregg, dan Gemma Chan. Sedangkan Anna Boden dan Ryan Fleck yang menjadi sutradara dan penulis naskahnya.

Captain Marvel menceritakan tentang Carol Danvers, seorang prajurit Kree dengan masa lalu yang suram dan menemukan dia tidak seperti yang selalu diyakininya. Film ini diklaim menjadi film Marvel pertama yang menampilkan superhero wanita. Oh iya, film ini juga telah mendapatkan skor A dari CinemaScore dan skor 79 persen dari Rotten Tomatoes. Sementara itu, How To Train Your Dragon telah menduduki peringkat kedua dengan meraup USD15 juta dan menghasilkan pendapatan total domestik USD104 juta. Film animasi ini juga telah menghasilkan USD280 juta di luar negeri.


BACA JUGA

Men in Black terbaru diperkirakan raup USD40 juta pada debutnya

Star Wars: Knight of the Old Republic bakal digarap jadi film

Netflix bakal adaptasi novel Hello, Universe


Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: