Black Mirror: Bandersnatch raih penghargaan di Emmy Awards

Film interaktif Black Mirror: Bandersnatch raih penghargaan Emmy Awards, sebagai Outstanding Television Movie.

Black Mirror: Bandersnatch raih penghargaan di Emmy Awards Source: Engadget

Kini Black Mirror: Bandersnatch mendapatkan penghargaan sebagai nominasi Outstanding Television Movie di Emmy Awards. Dilansir dari Comicbook (22/9), produser eksekutif dan pencipta Black Mirror, Charlie Brooker mengungkapkan terima kasih kepada Netflix dan orang-orang yang bekerja di sisi teknis telah melakukan trik sulap untuk membuat film yang rumit. 

Sebelumnya Netflix telah mengambil risiko dengan merilis Black Mirror: Bandersnatch, sebagai bagian mandiri dari serial antologi fiksi ilmiah Black Mirror. Film interaktif ini memungkinkan penonton memutuskan tindakan apa yang akan diambil oleh karakter utama. Jadi film ini memiliki alur dan akhir cerita yang akan berbeda, tergantung Anda memilih tindakan dari karakter utama. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Jessica Henwick bakal main film Matrix 4

Begini bocoran tampilan Sonic terbaru

Netflix laporkan kenaikan jumlah pelanggan di kuartal ketiga


Ini berfokus pada seorang pemrogram muda bernama Stefan Butler, yang mengangkat novel fantasi untuk dijadikan video gim berjudul Bandersnatch. Oh iya, film interaktif tersebut mengusung latar tahun 1984. Black Mirror: Bandersnatch dimainkan oleh Fionn Whitehead sebagai pemeran utama, Asim Chaudhry, Will Poulter, Craig Parkinson, Alice Lowe, dan lainnya. 

Selain itu, Black Mirror: Bandersnatch juga diangkat dari rencana video gim Imagine Software, dengan judul sama yang tidak pernah dirilis karena perusahaannya terlanjur bangkrut. Bahkan film ini juga menyinggung beberapa karya Lewis Carroll yang melibatkan makhluk bandersnatch. Tampaknya keberhasilan Black Mirror: Bandersnatch ini telah cukup mengubah media dalam hal pengalaman interaktif ke depannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: