sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Jumat, 02 Okt 2020 12:22 WIB

7 gim santai penghilang stres

Untuk menghabiskan waktu senggang, Anda bisa memainkan gim-gim ringan bersama anggota keluarga atau teman.

7 gim santai penghilang stres

Layaknya film, gim juga dapat membangkitkan emosi seseorang. Gim dengan genre pertempuran dapat membuat suasana menjadi tegang sekaligus menyenangkan, terlebih saat semua pemain dapat menyelesaikan sebuah misi. Untuk gim horror, pastinya dapat membuat bulu kuduk bergidik dengan visual yang gelap dan dukungan audio mencekam serta elemen-elemen mengejutkan. Namun, tetap bikin penasaran untuk mengikuti jalan ceritanya.

Gamer juga tidak melulu memainkan gim yang serius. Terkadang mereka juga memilih gim-gim ringan untuk mengisi waktu luang, atau gim-gim santai yang tidak mengharuskan berpikir keras. Oleh karena itu, Tek.id akan berikan beberapa rekomendasi gim santai yang cocok untuk menghilangkan rasa stres Anda :

#1 Flow

Sumber: PlayStation

Gameplaynya seperti versi Snake yang kompleks, di mana gamer harus memakan organisme lain yang lebih kecil, untuk terus tumbuh dan membesar. Selain itu, gamer juga dapat bergerak ke area yang lebih dalam atau lebih dangkal dengan memakan organisme yang memiliki tanda unik.

Selain mekanismenya yang mudah dimainkan, Flow memiliki soundtrack dinamis dan efek audio yang sangat menenangkan. Gim yang dirancang oleh Jenova Chen pada 2006 ini dapat dimainkan di beberapa platform mulai dari PlayStation hingga Microsoft Windows.

#2 Journey

Journey adalah kreasi lain dari Jenova Chen. Dalam game ini Anda mengontrol karakter berjubah di planet dengan area gurun pasir. Tujuan Anda adalah mencapai gunung besar di kejauhan. Anda akan bepergian dengan berjalan kaki.

Namun, karakter Anda juga memperoleh kemampuan untuk terbang atau meluncur dengan jubah ajaib, yang tumbuh lebih panjang saat Anda mengalami peningkatan pada karakter tersebut. Semakin panjang jubahnya, semakin jauh Anda bisa terbang. Gim ini dapat diakses melalui PlayStation 3, PC, Steam (Rp95.999), dan App Store (Rp75.000).

#3 Abzu

Sumber: Digital Spy

Abzu membawa Anda pada petualangan bawah air sebagai penyelam yang menjelajahi gua-gua samudra dan reruntuhan kuno. Sebagian besar gameplay berbasis teka-teki, dengan pemain membalik tombol dan memindahkan objek untuk membuka area baru.

Tidak ada batasan waktu, serta tidak perlu khawatir kehabisan oksigen, dan tidak ada yang akan membunuh Anda, jadi gameplaynya sangat santai. Gim ini tersedia di PC (Steam Rp67.999), PlayStation 4, XBox One, dan Nitendo Switch.

#4 The Sims 4

Sumber: Amazon

Gim simulator yang satu ini dapat Anda mainkan sesuka hati, serta menempatkan Anda layaknya dewa dengan hampir mempunyai kendali penuh atas karakter-karakter yang terdapat dalam The Sims 4 ini. Anda dapat menjadikan karakter tersebut baik, jahat, sedih, senang, dan sebagainya layaknya kehidupan nyata manusia. The Sims 4 dapat dimainkan melalui PC dan macOS (Steam Rp562.000) dan konsol.

#5 PC Building Simulator

Cara kerja gim ini yaitu ketika klien mengirimi Anda email dan meminta untuk diperbaiki atau mengupgrade PC mereka. Terkadang mereka sudah tahu apa yang perlu dilakukan. Di lain waktu, Anda harus mendiagnosis masalahnya sendiri.

Semakin puas klien Anda, semakin baik skor Anda di media sosial. Sistem peringkat ini, mengarah pada pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi. Kesalahan kecil dapat merugikan Anda, jadi gim ini menghadirkan tantangan, namun tetap santai. Gim ini dapat diakses melalui PC (Steam Rp108.999) dan semua jenis konsol.

#6 No Man’s Sky

Sumber: IGN

No Man's Sky adalah tentang menemukan jalan Anda sendiri dalam gim ini dan membuat cerita Anda sendiri untuk diceritakan. Anda bisa menjadi petani, pedagang, bajak laut, penjelajah, arsitek, atau bahkan arkeolog. Ada banyak misi, tetapi Anda tidak harus menyelesaikannya. Gim tersedia di PC (Steam Rp249.999), PlayStation 4, dan Xbox One.

#7 Proteus

Anda memulai permainan di lautan dengan berbagai pulau disekitarnya. Selain itu terdapat hutan dan berbagai flora-fauna. Ketika mendekati objek dan area yang berbeda maka dapat mengubah backgroud musiknya.

Proteus bukan untuk semua orang, tetapi dapat menjadi pengalihan yang menghibur saat Anda ingin bersantai dengan sesuatu yang berbeda. Gim Ini tersedia di semua platform PC (Linux, macOS, dan Windows) dan bisa ditemukan di Steam seharga Rp69.999.

Share
×
tekid
back to top