5 hal yang harus diketahui sebelum menonton Midsommar

Midsommar akan hadir sebagai sebuah film horor yang berbeda ketimbang film horor yang ada saat ini. Apa saja yang bisa kita saksikan di film horor ini nanti?

5 hal yang harus diketahui sebelum menonton Midsommar Source: Google

Sekelompok anak muda berencana mengunjungi Swedia untuk merayakan pertengahan musim panas. Di antara kelompok itu, terdapat juga sepasang kekasih yang hubungannya sedang bermasalah. Salah satu tujuan berangkat ke Swedia adalah untuk memperbaiki hubungan keduanya. Sayangnya, perjalanan mereka ke Swedia harus menemui momen yang tidak terduga. Mereka terjebak pada sebuah ritual tradisional di sana. 

Itu tadi sedikit cerita mengenai trailer Midsommar, film horor terbaru besutan Ari Aster. Nah, sebelum menyaksikan filmnya, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Simak ulasannya di bawah ini!


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Alasan Christian Bale tidak melanjutkan trilogi The Dark Knight

Keanu Reeves ada di cuplikan film SpongeBob terbaru

Jonah Hauer-King akan perankan Pangeran Eric di film live-action The Little Mermaid


Disutradarai dan ditulis  Ari Aster

Nama Ari Aster mungkin masih asing di telinga. Pasalnya Midsommar ini baru film kedua yang digarap oleh Ari Aster. Film pertamanya juga bergenre horor, yakni Hereditary. Kepiawaian Ari Aster meramu adegan di film tersebut berhasil membawa Hereditary sebagai salah satu film horor terbaik di tahun 2018. Di Rotten Tomatoes, Hereditary berhasil meraih rating positif sebesar 89%. 

Midsommar menjanjikan kualitas terbaik dari seorang Ari Aster. Bahkan beberapa pihak menyebut kalau filmnya kali ini akan melebihi kualitas Hereditary. Jadi, jangan terkecoh dengan portofolio Ari Aster yang belum banyak. Kalau Midsommar nanti dapat mengguncang penonton, Ari Aster akan semakin dikenal sebagai seorang sutradara jenius. 

Temanya putus cinta

Tidak ada yang bakal menyangka kalau Midsommar sebenarnya sebuah film yang bertema putus cinta. Yup! Ari Aster menyulap film putus cinta ini dengan sudut pandang yang berbeda. Bahkan kabarnya film ini juga terinspirasi dari beberapa film romantis lawas di tahun 80-an. 

Aster dengan gamblang menyebut midsommar sebagai sebuah breakup movie. Tetapi jangan salah, waktu memperkenalkan film Hereditary, Aster menyebutnya sebagai film tragedi keluarga, namun kemasannya banyak membuat penonton terpukau. 

Berisi aktor muda berbakat

Aster menggaet beberapa pemain muda berbakat untuk berlaga di film ini. Misalnya Florence Pugh dan Jack Reynor yang akan berperan sebagai Dani dan Christian. Keduanya merupakan karakter utama dalam film ini. Pugh sebelumnya bermain pada berbagai film seperti Outlaw King, Fighting With My Family dan Little Women. Ia juga akan bermain dalam film Black Widow. 

Ada lagi aktor Will Poulter yang namanya melejit setelah berperan sebagai Colin di Black Mirror: Bandersnatch. Ia sebelumnya juga memainkan peranan penting di film Maze Runner sebagai Gally.

Horor di siang hari

Selama ini, film horor kerap dikemas dengan aura gelap, penuh bayangan. Ini sebenarnya hal biasa. Kegelapan menggambarkan ketakutan manusia pada area penglihatan yang sangat terbatas. Namun tidak dengan Aster. Dengan berani ia menampilkan horor di siang hari. 

Dalam trailer Midsommar, tidak terlihat adanya adegan yang dimainkan dalam suasana gelap. Pasalnya latar waktu yang digunakan oleh Aster adalah pada pertengahan musim panas, tepat saat titik balik matahari. Pada saat inilah, siang terpanjang dalam satu tahun akan terjadi. 

Semua adegan dalam Midsommar dilakukan di bawah sinar matahari dan warna-warna pastel. Tidak ada yang mengira bagaimana Aster meramu film ini untuk menjadi sebuah film horor dengan set waktu terang benderang.

Berdasarkan tradisi asal Swedia

Nah, dalam film ini, Swedia menjadi lokasi yang dituju para karakter Midsommar. Di negara tersebut, ada sebuah tradisi yang akan dilangsungkan pada pertengahan musim panas. Hal ini untuk merayakan titik balik matahari. Tradisi ini sebenarnya berasal dari tradisi paganisme. 

Di Swedia tradisi ini sudah umum dilakukan, dengan sebuah tiang menjulang tinggi yang dibalut bunga dan tanaman untuk melambangkan nasib baik dan kesehatan bagi warga. Di beberapa film, tradisi semacam ini sempat muncul, misalnya di film Frozen. Nantinya warga akan menari di sekeliling tiang tersebut. 

Midsommar saat ini sudah tayang di bioskop. Nah, setelah mengetahui beberapa hal terkait film ini, apakah menambah minat kamu untuk menonton film ini?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: