5 alasan kamu wajib nonton Aquaman

Ada segudang alasan kenapa harus menonton Aquaman. Apa saja? Berikut 5 alasan mengapa film Aquaman wajib ditonton

5 alasan kamu wajib nonton Aquaman Source: Google

Aquaman sebentar lagi akan tayang di bioskop Indonesia. Aquaman menceritakan kisah mengenai Arthur Curry, yang merupakan pewaris tahta Atlantis. Tugasnya menyelamatkan dunia dari ancaman Orm, saudaranya.

Ada banyak hal yang DC janjikan pada film ini. Bahkan film ini digadang-gadang akan berbeda dari film DC yang lain. Dari banyaknya alasan tersebut, tek.id mencoba merangkumnya menjadi 5 asalan mengapa Aquaman wajib ditonton.


BACA JUGA

Disney berhenti garap film di bawah label Fox 2000

X-Men dan Fantastic Four bakal tampil di MCU pada 2021 mendatang

Cuplikan terbaru Toy Story 4 tampilkan serunya petualangan Woody


1. DC mulai berbenah

Semua orang yang pernah menonton Batman vs Superman pasti sependapat tentang aura gelap yang hadir dalam film tersebut. Demikian pula dengan Suicide Squad yang ternyata kurang memberikan impresi baik.

Nah, proses berbenah ini dimulai sejak DC merilis film Wonder Woman. Tak seperti sebelumnya, film Wonder Woman dikatakan lebih memiliki hati, adanya sentuhan humor di dalamnya menjadikannya lebih menarik. Demikian pula dengan Aquaman.

Aquaman akan tampil lebih berwarna ketimbang semua film DC yang pernah rilis sebelumnya. Tak hanya itu, dari trailer yang dirilis, terselip beberapa humor yang akan menjadi selingan menyegarkan. Melalui film ini, DC ingin menegaskan kembali kemana mereka akan melangkah.

2. Berisi selebriti kondang

Bagi penikmat Game of Throne pasti paham seberapa epik peran yang dimainkan Jason Momoa. Di film ini, Jason Momoa akan berperan sebagai Arthur Curry.

Ia digambarkan memiliki darah campuran Atlantis dan manusia biasa. Bahkan Arthur Curry disebut-sebut sebagai sosok yang dapat menyatukan kedua dunia yang berbeda tersebut. Kemampuannya juga unik, yakni mampu berbicara dengan ikan.  

Selain Jason Momoa, ada pula aktris kawakan Nicole Kidman. Prestasinya bahkan memperoleh sejumlah penghargaan, seperti  Best Performance by an Actress in a Limited Series or a Motion Picture Made for Television di ajang penghargaan Golden Globe 2018. Menariknya, Nicole Kidman berulang kali masuk nominasi penghargaan di ajang Academy Awards dan Golden Globes.

3. Ditangani sutradara yang sedang naik daun

Pernah nonton The Conjuring, Saw atau Insidious? Bagus tidak? Nah, sutradara yang sama diketahui menahkodai film Aquaman. Dialah James Wan. Meski namanya lebih dikenal sebagai sutradara film horor, ia mampu membuktikan kapabilitasnya di genre lain melalui film Furious 7. Di film ini, ia akan bekerja sama dengan Patrick Wilson.

4. Setting lautan

Hingga saat ini, belum banyak film, terutama genre superhero, yang mengangkat lautan sebagai set utamanya. Melalui Aquaman, DC bakal mengeksplorasi dalamnya lautan, serta fantasi mengenai negeri Atlantis. Set lautan bakal menjanjikan aura tenang dan menawarkan keindahan yang tidak bisa ditemukan di daratan.

Berkenaan dengan setting tersebut, dipastikan Aquaman akan banyak dibanjiri dengan warna biru yang menyegarkan. Jelas berbeda dengan Batman vs Superman yang didominasi warna hitam dan merah.

5. Hadir dengan kekuatan unik

Perlu diketahui, Aquaman memulai debutnya di film Justice League setelah sebelumnya muncul sebentar dalam Batman vs Superman. Diangkatnya Aquaman sebagai spin-off membuktikan bahwa karakter satu ini layak untuk dieksplorasi lebih jauh lagi.

Nah, Aquaman bakal hadir dengan satu kemampuan unik, yakni mampu berkomunikasi dengan penghuni lautan. Selain itu, Aquaman dikatakan memiliki sejumlah kekuatan super, seperti dapat bernafas di dalam air, tahan tembakan senjata api, bahkan berenang dengan kecepatan luar biasa.

Hidup di dalam air, Aquaman juga dibekali dengan kekuatan sonar, mampu melihat dalam kegelapan total dan kemampuan pendengaran yang sangat sensitif.

Bagaimana? Sudah tidak sabar menyaksikan Aquaman di bioskop? Dari pantauan tek.id, film ini sudah tayang di beberapa bioskop di Jakarta hari ini (12/12).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: