Roland Lim, Direktur Sales Sennheiser, selalu ingin mengerti konsumen Indonesia

Oleh: Erlanmart - Jumat, 01 Jul 2022 15:44 WIB

Kali ini tim Tek.id bereksempatan melakukan wawancara dengan Direktur Sales untuk Audio Profesional Sennheiser Electronic Asia, Roland Lim.

Sennheiser adalah salah satu perusahaan audio terkenal. Pabrikan asal Jerman ini memiliki kiprah yang sangat panjang sehingga berhasil memproduksi produk berkualitas di seluruh dunia, termasuk di kawasan Asia. Salah satu keberhasilan Sennheiser bisa dibilang tidak lepas dari kiprah Direktur Sales untuk Audio Profesional Sennheiser Electronic Asia, Roland Lim

Kebetulan baru-baru ini tim Tek.id berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan Roland, yang telah bekerja di Sennheiser selama satu dekade. Beliau mengawasi aktivitas penjualan dan pemasaran di Kawasan Asia Tenggara. Roland telah berkecimpung di industri audio selama 30 tahun dan merupakan pecinta musik dan teknologi. Dia berusaha untuk mengikuti tren terbaru serta peraturan nirkabel di wilayah Asia Tenggara.

Ketika ditanya alasan mengapa Sennheiser memutuskan untuk lebih fokus pada bisnis profesional, Roland menyatakan bahwa mereka telah meninjau bisnis strategi, dan melihat adanya potensi pertumbuhan pada empat bisnis di mana tim dalam perusahaan lebih fokus pada hal tersebut.

Saat ini, bisnis konsumen Sennheiser berada di tangan yang baik sehingga mereka dapat berfokus pada sisi profesional sebuah bisnis. “Melalui tiga divisi ini, yakni Audio Profesional, Komunikasi Bisnis, dan Neumann, kami percaya bahwa Sennheiser dapat memberikan dampak yang besar di industri ini, dan kami juga berencana untuk memperluas portofolio bisnis kami secara sukses,” kata Roland.

Tantangan & keadaan di Indonesia