Jurus Palson Yi bawa Realme Indonesia ke puncak

Oleh: Lely Maulida - Senin, 17 Feb 2020 13:05 WIB

Bagaimana Palson menyusun strategi hingga sukses membawa Realme masuk dalam daftar 5 vendor besar di Indonesia? Dan apa targetnya di tahun ini? Berikut Tek Talk bersama Palson Yi selengkapnya.

(Foto: Tek.id)

Realme terbilang sukses melenggang di pasar Indonesia, khususnya sebagai pemain baru. Vendor smartphone asal Tiongkok ini meresmikan kehadirannya pada Oktober 2018. Meski masih debutan, Realme sukses merenggut hati pengguna di Indonesia hingga menjadi salah satu dari lima vendor terbesar di Indonesia. 

Palson Yi, Marketing Director, turut berperan menakhodai Realme Indonesia. Saat ini, dia menjadi orang nomor satu di Realme Indonesia yang bertanggung jawab atas performa perusahaan. Bagaimana Palson menyusun strategi hingga sukses membawa Realme masuk dalam daftar 5 vendor besar di Indonesia? Dan apa targetnya di tahun ini? Berikut Tek Talk bersama Palson Yi selengkapnya.

Mantan karyawan DJI

Jika dilihat dari akun LinkedIn-nya, Palson memang tak pernah terlihat memiliki minat di sektor teknologi. Semasa studi, dia menempuh pendidikan di bidang sastra dan bahasa baik jenjang sarjana maupun master. Oleh karenanya, dia pun - seperti anak muda lainnya saat itu, tak memiliki pandangan akan kemana berlabuh.

Palson bercerita, saat lulus kuliah, dia menerima tawaran interview dari berbagai macam perusahaan, seperti real estate, bank hingga perusahaan teknologi. Meski belum menyadari passion, Palson memilih perusahaan teknologi, yakni DJI untuk memulai karir.