YouTube Shorts di iOS bisa balas komentar dengan video

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 17 Sep 2022 09:11 WIB

Berdasarkan pengumuman, kini kreator YouTube Shorts di iOS dapat menampilkan komentar penonton di dalam video Shorts mereka, sebagai cara untuk membalas komentar tersebut. 

YouTube Shorts, format video pendek berbentuk vertikal milik YouTube, mendapat pembaruan fitur berupa balasan komentar. Ini semakin membuatnya mirip dengan pesaing utama, TikTok.

Fitur baru ini diumumkan melalui unggahan YouTube Help berjudul "New Features and Updates for Shorts Viewers & Creators." Berdasarkan pengumuman, kini kreator YouTube di iOS dapat menampilkan komentar penonton di dalam video Shorts mereka, sebagai cara untuk membalas komentar tersebut.  

Mungkin fitur baru ini terdengar akrab bagi Sahabat Tek yang juga pengguna TikTok. Fitur serupa memungkinkan kreator konten di TikTok membuat balasan berupa video di kolom komentar. Begitu pula dengan Shorts yang juga menawarkan format video sebagai balasan.

Bukan hanya Shorts, menurut laporan DigitalTrends (17/9), membalas komentar penonton dalam bentuk ini juga didukung untuk video standar yang tersedia di platform.

Saat ini, fitur hanya tersedia di iOS dan akan terus diluncurkan ke semua kreator Shorts iOS "dalam beberapa minggu mendatang." Pengguna Android juga nantinya akan menerima fitur ini, namun belum diketahui waktu peluncurannya.