Headphone Yamaha YH-L700A hadir dengan ANC dan 3D Sound Field

Oleh: Erlanmart - Jumat, 16 Jul 2021 18:40 WIB

3D Sound Field dapat mengubah audio stereo dan mensimulasikan konten multi-saluran pada beberapa mode suara.

Yamaha baru saja meluncurkan headphone nirkabel YH-L700A, yang mengunggulkan teknologi Active Noise Cancellation (ANC) dan Spatial Audio. Meski tidak ada dukungan format Dolby Atmos, headphone dari perusahaan asal Jepang ini meningkatkan input audio melalui fungsi 3D Sound Field untuk pengalaman audio yang imersif. Terdapat pula fungsi pendeteksi orientasi kepala.

Headphone YH-L700A diperkuat dengan ukuran driver 40 mm, Bluetooth 5.0 dan dukungan codec aptX. 3D Sound Field dapat mengubah audio stereo dan mensimulasikan konten multi-saluran pada beberapa mode suara. Dukungan aplikasinya juga memungkinkan pengguna mengatur preferensi suara. Aplikasi ini tersedia di platform iOS dan Android.

Dilansir dari Gizmochina (16/7), teknologi ANC yang digunakan di Yamaha YH-L700A memungkinkan headphone meredam suara bising di sekitar lingkungan pengguna. Fitur ini memang sudah ada di banyak perangkat audio sejenis, tetapi yang membedakannya adalah seberapa efektif prosesor mendeteksi dan menghilangkan suara bising.

Terdapat fitur Listening Optimizer yang menggunakan mikrofon di setiap speaker kiri dan kanan untuk terus memantau output suara yang dioptimalkan untuk pengalaman mendengarkan musik terbaik. Mode Ambient Sound hadir untuk mendengarkan suara sekitar saat mendengarkan musik.

Salah satu fitur yang menonjol dari headphone ini adalah baterai yang sangat efisien, dengan daya tahan hingga 34 jam pemakaian. Harga yang ditawarkan untuk headphone Yamaha YH-L700A adalah 520 euro (Rp8,9 juta).