Dua TWS baru Yamaha sambangi Indonesia, TW-ES5A dan TW-E3B

Oleh: Erlanmart - Kamis, 08 Sep 2022 20:14 WIB

Yamaha secara resmi telah memperkenalkan dua model tambahan earphone bertipe true wireless stereo (TWS) ke pasar Indonesia. Kedua TWS ini adalah TW-ES5A dan TW-E3B.

Yamaha telah resmi meluncurkan perangkat true wireless stereo (TWS) ke Indonesia. Bukan cuma satu, tetapi perusahaan asal Jepang tersebut langsung meluncurkan dua perangkat TWS secara bersamaan. Kedua produk yang dimaksud adalah Yamaha TW-ES5A dan TW-E3B.

Sebagai informasi, Yamaha Indonesia mulai memperkenalkan model earphone dan headphone nirkabel pada tahun 2021 dengan memperkenalkan beberapa model, yaitu TW-E3A (TWS), EPE-E30A (earphone nirkabel), dan YH-E500A (headphone nirkabel).

Kedua model TWS yang diperkenalkan hari ini (8/9) dikatakan memiliki beberapa fitur yang disematkan di model-model earphone/headphone pendahulunya, yaitu nyaman untuk dipakai dengan fitting yang pas. Tidak ketinggalan pula kualitas suara yang bagus dengan konsep True Sound dan memiliki fitur Listening Care yang membantu pendengar untuk merasakan suara optimal walaupun dalam volume rendah sekalipun.

Sama seperti kebanyakan perangkat earphone TWS saat ini, baik Yamaha TW-ES5A dan TW-E3B juga mendukung aplikasi untuk mengontrol earphone. Untuk produk TWS Yamaha, aplikasi yang dimaksud bernama ‘Yamaha Headphone Control’ yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Apple App Store.

TWS Yamaha TW-ES5A diinformasikan menyematkan beberapa fitur yang mendukung aktivitas olahraga, di antaranya adalah Secure Fit yang memastikan earphone tetap di telinga walaupun pengguna aktif bergerak. Sirip silikon yang baru dirancang oleh Yamaha dibuat secara ergonomis menjaga TWS ini tidak lepas saat digunakan.