XL Axiata dan Luna rilis smartphone murah untuk internetan

Oleh: Lely Maulida - Senin, 13 Agst 2018 17:01 WIB

Disebut Xtream Ultima X dan Xtream Ultima Prime, kedua smartphone ini hadir dengan spesifikasi mumpuni serta paket data besar untuk internetan

Melanjutkan program sebelumnya, XL Axiata kembali meluncurkan smartphone dengan paket kuota data dan streaming unlimited. Bekerjasama dengan Luna Indonesia, XL Axiata menghadirkan dua smartphone baru di Indonesia.

Disebut Xtream Ultima X dan Xtream Ultima Prime, kedua smartphone ini diklaim cocok bagi pengguna yang ingin upgrade dari smartphone entry level. Hal tersebut berkaca dari kebutuhan pengguna yang gemar bermain gim serta streaming konten di YouTube.

"XL membawa kami untuk bisa hadir di Indonesia, menjembatani kebutuhan YouTuber atau gamer dengan kualitas (smartphone) yang lebih high. Smartphone ini mid to low tapi sedikit high, mengatasi kebutuhan anak muda sekarang yang gemar YouTube dan bermain gim," kata Arda Irwan, General Manager Luna Indonesia dalam peluncuran smartphone baru Luna bersama XL Axiata di Jakarta (13/8).

Xtream Ultima X mengusung sepesifikasi yang cukup sederhana. Smartphone ini ditenagai chipset MediaTek 6739 yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Memiliki tampilan 5,5 inci berkualitas HD+, smartphone ini menggunakan sistem keamanan fingerprint.

Dari sisi kamera, Ultima X dibekali kamera sensor ISOCELL Samsung 13 megapiksel. Kamera depannya sendiri beresolusi 5 megapiksel dengan dukungan wide angle hingga 87 derajat. Performa smartphone ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 2.920 mAh.