XL Axiata dan Evercoss rilis smartphone khusus streaming

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 06 Apr 2018 17:54 WIB

Xtream 1 dan Xtream 1 Plus diklaim dirangcang khusus untuk Anda yang gemar streaming

XL Axiata secara resmi merilis smartphone 4G bertajuk Xtream. Hadir dalam dua varian yaitu Xtream 1 dan Xtream 1 Plus, smartphone ini merupakan hasil kerjasama XL Axiata dengan Evercoss.

Produk ini terinspirasi dari berkembangnya pertumbuhan streaming video di Indonesia. XL Axiata mencatat pertumbuhan pengguna yang mengakses konten streaming YouTube hingga 77 persen dalam satu tahun terakhir. Sayangnya, 43 persen penduduk di Tanah Air belum memiliki smartphone. Oleh karenanya, XL Axiata menyebut smartphone Xtream ini bakal mengisi celah tersebut. 

“Saat ini minat masyarakat Indonesia, termasuk pelanggan XL Axiata, untuk mengakses layanan video streaming terus meningkat. Konten video tidak lagi dianggap sebagai sarana hiburan semata namun juga sebagai sarana dan konten edukasi. Untuk itu, XL Axiata berkomitmen untuk dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat lebih banyak mengakses layanan video streaming dengan menyediakan perangkat smartphone 4G," kata Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses dalam presentasinya.

Baik Xtream 1 maupun Xtream 1 Plus mendapatkan paket khusus dari XL Axiata. Sebagai smartphone yang mendukung fitur streaming, XL Axiata memberikan kelebihan berupa akses YouTube unlimited selama satu tahun penuh. XL Axiata juga menyebut pengguna duo smartphone Xtream bakal mendapatkan kuota 1GB selama 12 bulan.