Xiaomi siapkan sejuta stok Redmi Note 7 di penjualan perdana

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 15 Jan 2019 18:15 WIB

Direktur Produk Xiaomi - Wang Teng Thomas menyatakan keyakinannya akan kesiapan Xiaomi dalam menyediakan Redmi Note 7.

(Foto: The Leaker)

Redmi Note 7 telah resmi meluncur pekan lalu. Smartphone itu akan mulai dijual hari ini di China. Mengingat spesifikasi Redmi Note 7 yang menggiurkan pengguna, banyak warganet yang mengkhawatirkan stok smartphone itu tak sesuai permintaan.

Peluang Redmi Note 7 Pro jadi ponsel "ghoib" tak akan terjadi. Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas, menyatakan keyakinannya akan kesiapan Redmi dalam menyediakan Redmi Note 7, khususnya selama Januari ini.

Thomas ketika merespons warganet menyatakan bahwa perusahaan memiliki stok satu juta unit, untuk Redmi Note 7 yang akan dijual Januari. Artinya, kemungkinan besar permintaan pelanggan akan terpenuhi dalam periode tersebut. 

Smartphone Xiaomi memang kerap terkendala, utamanya saat perangkat pertama kali diluncurkan. Apalagi Xiaomi selalu mengandalkan penjualan melalui jalur online. Akibat kendala tersebut, Xiaomi mencatat penurunan penjualan di China pada 2016. 

Sejak saat itu Xiaomi menyesuaikan pasar dengan menghadirkan penjualan offline serta online di lebih dari 200 Mi Store dan reseller resmi Xiaomi di China. Perusahaan juga memastikan stoknya terjaga saat penjualan perdana. Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 SE misalnya pasokannya sangat banyak saat penjualan perdana.