Xiaomi Pocophone F1 resmi meluncur, ini spesifikasinya

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Rabu, 22 Agst 2018 15:53 WIB

Xiaomi Pocophone F1 merupakan smartphone yang berfokus di tiga hal yaitu performa, kamera, dan harga

 

Setelah berbagai bocoran beredar, Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan merek Pocophone hari ini. Pocophone adalah sub-brand yang juga merupakan proyek Jai Mani, salah satu Lead Project Manager Xiaomi. Pocophone juga akan difokuskan untuk pasar India dengan produk perdananya adalah smartphone Pocophone F1.

Menurut Android Headlines, Pocophone F1 merupakan smartphone yang berfokus di tiga hal yaitu performa, kamera, dan harga. Smartphone ini tampil berbeda dari smartphone yang ada di pasar saat ini di beberapa aspek, terutama soal harganya. Di India, smartphone ini dijual seharga sekitar Rp6,5 juta untuk varian dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Spesifikasi

Pocophone F1 hadir dengan layar berpanel IPS LCD berukuran 6,18 inci, bukan menggunakan panel OLED seperti yang diharapkan banyak orang. Layarnya memiliki rasio 18,7:9 dengan resolusi Full HD+ (2246×1080 pixel). Layar smartphone ini juga punya tingkat kecerahan sekitar 500 nits dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Soal hardware, Pocophone F1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 630. Ada beberapa konfigurasi memori yang ditawarkan Pocophone. Pertama adalah varian dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB, lalu ada juga yang memiliki penyimpanan 128GB. Varian tertingginya hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.