Xiaomi luncurkan ranjang pintar

Oleh: Erlanmart - Jumat, 29 Nov 2019 08:00 WIB

8HMilan Smart Electric Bed bisa dikendalikan via tombol dan kontrol suara. Ranjang ini dapat terangkat perlahan ke sudut yang diinginkan pengguna.

Meski Xiaomi lebih terkenal dengan produsen pembuat ponsel, tetapi pabrikan asal Tiongkok ini juga menghadirkan produk di luar perangkat mobile. Baru-baru ini mereka mengumumkan ranjang pintar yang disebut dengan 8Hmilan Smart Electric Bed.

Dilansir dari Gizmochina (28/11), ranjang pintar itu diinformasikan dikembangkan oleh Chengdu Fun Sleep Technology Co, Ltd yang merupakan perusahaan rantai ekologi Xiaomi. 8HMilan Smart Electric Bed bisa dikendalikan via tombol dan kontrol suara. Ranjang ini dapat terangkat perlahan ke sudut yang diinginkan pengguna. Tujuan dari hadirnya 8HMilan Smart Electric Bed adalah menawarkan kenyamanan dan relaksasi.

Xiaomi melengkapi ranjang elektronik ini dengan mekanisme motor ganda yang memungkinkan pengguna mengontrol bagian atas dan bawah tempat tidur secara mandiri. Ini memungkinkan kontrol dan kebebasan pengguna lebih besar daripada motor tunggal. Selain itu, bagian belakang dapat disesuaikan dari 0 hingga 60 derajat, sementara bagian kaki dapat dinaikkan hingga 30 derajat. Secara default, pengguna juga diberikan 5 preset mode: Flat, Anti-snore, Reading, TV, dan Zero-gravity.

The 8HMilan Smart Electric diklaim terbuat dari serat kaca berkekuatan tinggi dan rangka baja campuran. Ini berarti rangkanya memiliki ketahanan tinggi. Satu rangka dapat menahan beban hingga 75 kg, sementara seluruh ranjang dapat menahan beban hingga 1.000 kg.

Xiaomi Smart Electric Bed dilengkapi dengan teknologi Lichi generasi ke-8, yang merupakan kain unik dan ramah lingkungan dengan tekstur mirip dengan materail kulit. Namun. ia diklaim lebih kuat dari kulit karena mampu menahan 20.000 pengujian gesekan. Produk ini mulai menjalani crowdfunding pada 3 Desember 2019 dengan harga CNY1.999 (Rp3,9 juta).