Xiaomi bakal pecahkan target penjualan 100 juta unit

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 26 Okt 2018 20:00 WIB

Diketahui, pada tahun 2017 Xiaomi dapat menjual total 90 juta perangkat mereka di seluruh dunia. Mereka pun memiliki target yang lebih besar di tahun ini.

Xiaomi (Gizmochina)

Xiaomi pada awal 2018 dengan gamblang mengatakan memiliki target menjual 100 juta perangkat sepanjang tahun. Mereka percaya diri memiliki target ini setelah pada 2017 silam, mereka berhasil menjual 90 juta perangkat.

Tampaknya, mereka akan mencapai target tersebut. Bahkan, target ini akan tercapai sebelum akhir tahun ini.

Wakil Presiden Senior Xiaomi, Wang Xiang, mengumumkan jika target ini akan tercapai minggu depan, atau dua bulan sebelum waktu yang mereka targetkan berakhir. Mereka pun mengaku kaget dengan hasil ini.

Phone Arena (26/10) menjelaskan bahwa meski saat ini pasar smartphone relatif stagnan, dan bahkan menurun di beberapa kategori tertentu, bisnis perusahaan asal China tersebut tak terpengaruh gejolak pasar. 

Selain itu, dengan adanya sisa dua bulan lagi di 2018 ini, membuat Xiaomi dapat mendorong penjualan lebih dari target. Bisa saja mereka bisa menjual hingga 120 juta unit di akhir bulan dengan asumsi mereka menjual 10 juta unit per bulan. Sayang, mereka belum memberikan keterangan mengenai jumlah penjualan bulanan mereka di tahun ini.