Xiaomi akan luncurkan Redmi Note 9 Series secara global 30 April

Oleh: Hieronimus Patardo - Sabtu, 25 Apr 2020 14:33 WIB

Xiaomi memastikan kalau peluncuran itu akan dilakukan pada 30 April secara online dengan tagline "The Legend Continues".

Source: Google

Xiaomi mengumumkan dalam media sosialnya akan meluncurkan Note 9 Series. Peluncuran itu sendiri akan dilangsungkan secara online pada 30 April mendatang. Dalam akun Twitter-nya, Xiaomi juga menyertakan sebuah gambar dengan angka 9 besar dan tagline “The Legend Continues”. 

Sayangnya, perusahaan Tiongkok itu tidak merinci perangkat spesifik yang diluncurkannya. Saat ini, XIaomi diketahui memasarkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max di beberapa wilayah tertentu saja. 

Pada versi global, Xiaomi menghadirkan Redmi Note 9S. Perangkat ini sebenarnya merupakan perangkat yang sama seperti Redmi Note 9 Pro. Nah, sampai saat ini, belum ada versi global dari Redmi Note 9 Pro Max. 

Dilansir dari GSMArena (25/4), ada kemungkinan kalau perusahaan ini akan meluncurkan versi global dari Redmi Note 9 Pro Max. Jika benar, maka seri yang akan meluncur ini dipastikan memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan proteksi Gorilla Glass 5 baik di bagian depan maupun cover belakangnya. 

Redmi Note 9 Pro Max juga hadir dengan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 11. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 720G 8nm dengan kapasitas RAM mulai dari 6GB dan memori internal maksimal 128GB.