Xbox Series S vs PlayStation 5 Digital Edition, pilih mana?

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 17 Sep 2020 12:55 WIB

Perbedaan harga antara keduanya cukup besar, yakni Rp5,9 juta untuk PlayStation 5 Digital Edition dan Rp4,4 juta untuk Xbox Series S. Kalian pilih yang mana nih sahabat Tek?

Xbox Series S vs PlayStation 5 Digital Edition

Para gamer di seluruh dunia saat ini sedang takjub dengan harga dari PlayStation 5 dan Xbox Series X. Kedua konsol ini merupakan konsol termahal saat ini, yang dijual mulai dari Rp7,4 juta-an.

Tapi, seperti diketahui, Microsoft dan Sony juga meluncurkan dua konsol yang lebih terjangkau, yakni Xbox Series S dan PlayStation Digital Edition. Bisa dibilang, perbedaan harga kedua konsol ini lebih terjangkau jika dibandingkan dengan versi full mereka.

Untuk PlayStation 5 Digital Edition, para pengguna akan mendapatkan desain yang sama dengan PlayStation 5 standar. Bedanya, di bagian depan kita tidak akan mendapatkan disk drive, yang berarti kita harus mengunduh gim sepenuhnya.

Hal ini juga berlaku bagi Xbox Series S, yang juga tak memiliki disk drive. Tapi, Microsoft berhasil membuat konsol yang satu ini jauh lebih kecil dari Xbox Series X, dimana ukurannya 60% lebih kecil.

Secara spesifikasi, PlayStation 5 Digital Edition sama dengan PlayStation 5. Yang menarik adalah untuk Xbox Series S. Microsoft memangkas sebagian kecil performa dari konsol ini untuk mendapatkan harga yang sangat terjangkau.