WhatsApp uji fitur penghitung berapa kali pesan diteruskan pengguna

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 25 Mar 2019 17:08 WIB

WhatsApp sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat berapa kali pesan telah diteruskan.

Source: Time Magazine

WhatsApp baru-baru ini kabarnya sedang menguji fitur terbaru untuk para penggunanya. Dilansir dari Phone Arena (24/3), aplikasi WhatsApp kabarnya sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat berapa kali pesan telah diteruskan. Menurut WABetaInfo, fitur baru ini terdapat pada beta versi 2.19.80 di WhatsApp.

Source: Phone Arena

Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna hanya perlu meneruskan pesan yang diterima, kemudian buka bagian info untuk melihat berapa kali pesan tersebut telah diteruskan. Kabarnya untuk pesan yang telah diteruskan sebanyak lima kali atau lebih, maka akan bertuliskan "Frequently Forwarded". Fitur baru ini diperkirakan telah tersedia pada WhatsApp versi beta untuk perangkat Android dan iOS.

Diperkirakan WhatsApp menambahkan fitur ini untuk membantu para penggunanya melihat apakah suatu pesan merupakan spam. Mengingat beberapa pesan yang telah diteruskan beberapa kali merupakan sebuah spam atau berita palsu. Sementara pada Februari lalu, WhatsApp telah menyebutkan bahwa platform-nya telah memblokir sekitar 2 juta akun pengguna terkait spam dan berita palsu. Diketahui, WhatsApp menggunakan sistem machine learning untuk melakukan blokir tersebut.