WatchOS 8 bawa serangkaian fitur menarik

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 08 Jun 2021 14:45 WIB

Apple memperkenalkan watchOS 8 di acara WWDC 2021, yang membawa serangkaian fitur menarik untuk para pengguna Apple Watch.

Source: GSM Arena

Selama acara WWDC 2021, Apple memperkenalkan beberapa pembaruan untuk perangkat Apple Watch dengan mengenalkan watchOS 8. Dilansir dari Slash Gear (8/6), versi terbaru ini membawa kemampuan perpesanan yang lebih baik, opsi untuk mengatur tampilan jam menjadi dynamic portraits, opsi kebugaran terbaru, dan beberapa hal lainnya. 

Diketahui watchOS 8 memungkinkan pengguna Apple Watch dapat berbagi foto melalui aplikasi iMessage dan Mail. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan Emoji dan GIF dalam pesan menggunakan Apple Watch. Bahkan versi terbaru ini memiliki kemampuan menggulir dengan Digital Crown untuk menggerakkan kursor dan mencoret-coret untuk menulis karakter di layar sentuh menggunakan jari.

Kemudian terdapat fitur yang memungkinkan tampilan jam menjadi dynamic portraits, di mana menempatkan hasil gambar Portrait dari iPhone menjadi tampilan jam. Pada aplikasi Photos, kini juga memiliki tampilan yang didesain ulang dengan mengkategorikan gambar menjadi kategori shared, favorites, dan memories.