Valuasi Niantic Labs kini hampir capai Rp57 triliun

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 18 Jan 2019 14:03 WIB

Niantic Labs menyatakan bahwa mereka mendapatkan pendanaan seri-C, yang membuat valuasi mereka mendekati USD4 miliar atau Rp47 triliun.

Niantic (Polygon)

Niantic Labs baru-baru ini membagikan sebuah kabar gembira bagi para penggemar gim mereka. Dalam sebuah pernyataan resmi, mereka menyatakan baru saja mendapatkan pendanaan seri-C dari dari IVP.

“Kami akan memanfaatkan modal ini untuk mempertahankan keunggulan dalam pengalaman AR dengan berinvestasi pada kemampuan AR canggih, machine learning, Niantic Real World Platform, dan terus memperluas pilihan gim,” kata perwakilan Niantic.

Di sisi lain, IVP melalui salah satu anggotanya, Sandi Miles menyatakan mereka tidak sabar untuk menjalin kerjasama bersama Niantic. “IVP bersemangat untuk mendukung Niantic dalam membangun masa depan AR. Ini adalah kesempatan langka untuk bermitra dengan perusahaan yang sudah sangat menguntungkan pada tahap ini, yang merupakan alasan lain mengapa kami sangat optimis terhadap Niantic.”

Jumlah yang didapatkan pun tidak bisa dibilang sedikit. Mereka mendapatkan pendanaan sebesar USD245 juta atau Rp3,4 triliun. Hal ini membuat valuasi mereka semakin mendekati USD4 miliar, atau Rp57 triliun.

Meski begitu, hal ini tidak terlalu mengherankan bagi sebagian orang. Pasalnya Niantic Labs awalnya merupakan proyek internal di Google. Kemudian, pihak Google mengeluarkannya dan didirikan sebagai sebuah perusahaan startup.