Unggah tweet pakai iPhone, akun Samsung Nigeria langsung lenyap

Oleh: Lely Maulida - Senin, 03 Des 2018 13:43 WIB

Cuitan yang diunggah akun Twitter Samsung Nigeria menunjukkan keterangan "Twitter untuk iPhone". Padahal cuitan itu mempromosikan Galaxy Note 9.

(Foto: Gadget Now)

Masih ingat insiden admin Vivo yang posting pakai iPhone? Insiden itu kini kembali terjadi pada akun Twitter resmi Samsung. Parahnya, vendor asal Korea Selatan itu tengah mempromosikan flagship terbarunya Galaxy Note 9 melalui cuitan Twitter.

Cuitan yang diunggah akun Twitter Samsung Nigeria menunjukkan keterangan "Twitter untuk iPhone". Tidak cuma posting teks yang mempromosikan Note 9, tapi juga disertai video terkait. Sayangnya cuitan yang diunggah melalui iPhone itu ketahuan oleh warganet.

Cuitan itu pertama kali didapati oleh reviewer teknologi, Marques Brownlee. Melalui akun Twitter-nya @MKBHD, Brownlee membagikan screenshot yang menunjukkan keterangan "Twitter untuk iPhone" pada unggahan Samsung Nigeria.

Might as well add "Twitter police" to my bio at this point ????‍♂️ pic.twitter.com/DRlrXl7bak — Marques Brownlee (@MKBHD) December 2, 2018

Imbasnya, Samsung menghapus cuitan itu dari Twitter. Tak hanya itu, Samsung bahkan menghapus akun Twitter Samsung Nigeria. Sebelumnya akun itu bernama @SamsungMobileNG. Namun ketika ditelusuri, akun tersebut sudah tak bisa ditemukan.