Uji kamera depan Huawei P30 Pro

Oleh: Erlanmart - Rabu, 03 Apr 2019 16:25 WIB

Kamera depan Huawei P30 Pro dilengkapi dengan resolusi 32 MP serta aperture f/2.0. Tetapi apakah performanya sama seperti kamera belakang?

Beberapa hari lalu saya menguji smartphone Huawei P30 Pro. Sebagai informasi, ponsel ini dilengkapi dengan empat kamera belakang untuk menunjang performa foto yang dihasilkan. Tidak ayal lagi smartphone dengan prosesor Kirin 980 tersebut memiliki kualitas hasil foto yang sangat baik. Kinerja ini tidak lepas pula dari kolaborasi antara Huawei bersama Leica.

Meski demikian, kolaborasi tersebut hanya terdapat di kamera belakangnya saja, bukan kamera depan. Oleh karena itu kali ini saya ingin mencoba kamera depan P30 Pro. Kamera tersebut beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.0.

Ada beberapa mode yang memungkinkan latar berubah seperti Circle, Folding blinds, Pop, Stage lighting. Contoh, Folding blinds menggunakan latar belakang menjadi putih keseluruhan ditambah dengan efek bayangan garis-garis putih. Mode ini mirip jika kita melakukan selfie di balik jendela dengan tirai garis-garis. Sedangkan Folding blinds mengubah latar belakang menjadi hitam keseluruhan.

Mode tersebut cocok untuk seru-seruan di Instagram atau media sosial lainnya. Tetapi sayangnya P30 Pro tidak terlalu sempurna memilih antara latar belakang dan subjek. Contoh, hasil dari mode Stage lighting masih menyisakan gambar latar belakang di dekat pinggir mata subjek. Selain itu, pinggiran rambut subjek tidak tampil dengan tajam.