Ubah identitas, Komitmen Telkomsel Tetap untuk Indonesia

Oleh: Zulfikar Hardiansyah - Jumat, 18 Jun 2021 19:05 WIB

Telkomsel menyampaikan perubahan identitas telkomsel ini guna memaknai transformasi digital, dengan mengusung nilai baru

Setelah 26 tahun berkiprah sebagai penyedia layanan jaringan telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel mengumumkan perubahan identitas perusahaan (18/6).  Telkomsel telah melewati berbagai fase transformasi teknologi, khususnya pada jaringan telekomunikasi, mulai dari 2G, 3G, 4G, hingga kini 5G. Hendri Mulya Syam, Presiden Direktur Telkomsel dalam Press Conference-Semangat Baru Telkomsel menyampaikan perubahan identitas telkomsel ini guna memaknai transformasi digital, dengan mengusung nilai baru.

“Nilai ini adalah Integrity, purpose full, empowering, exsiting”, ujar Hendri Mulya Syam yang baru diangkat menjadi Presiden Direktur Telkomsel tahun ini. 

Meskipun terjadi perubahan identitas dengan mengusung nilai baru tersebut, Hendri mengatakan apabila telkomsel tetap berkomitmen untuk setia memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan mendampingi perkembangan teknologi bagi masyarakat Indonesia. 

“Semangat telkomsel baru ini yang akan memperkuat komitmen Telkomsel,” kata Hendri Mulya Syam. 

Nilai baru yang diusung dalam perubahan identitas telkomsel tersebut diturunkan menjadi beberapa strategi Telkomsel untuk melakukan kolaborasi transformasi digital. Strategi tersebut antara lain Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Service. Strategi untuk kolaborasi transformasi digital ini sudah diterapkan di berbagai sektor IoT, seperti sektor industri dan edutech.