Twitter uji fitur Dislike di tanggapan tweet

Oleh: Zulfikar Hardiansyah - Kamis, 22 Jul 2021 12:21 WIB

Twitter baru saja mengenalkan sistem Downvote dan Upvote yang memungkinkan pengguna untuk memberikan tanda seperti Like atau Dislike dalam tanggapan di tweet.

Credit: Unsplash

Twitter mengumumkan perusahaannya memulai pengujian fitur baru yang mengusung sistem Upvote dan Downvote. Secara garis besar, sistem ini akan memungkinkan pengguna memberikan tanda untuk menyukai atau tidak menyukai dalam suatu tanggapan di sebuah tweet. Dilansir Android Central (22/7), meski fitur dengan sistem seperti like atau dislike sudah banyak diterapkan, tapi perusahaan mengatakan jika sistem barunya akan muncul dalam beberapa gaya yang berbeda dari platform lain.

Sementara itu, sistem ini akan digunakan sebagai cara agar pengguna Twitter dapat membubuhkan tanda tersebut dan mengetahuinya di kolom tanggapan tweet. Tapi, perusahaan juga mengatakan tanda berupa Dislike atau Downvotes tidak akan ditampilkan secara publik. Selain itu, Dislike juga tidak akan muncul dan diberitahukan pada pembuat tweet asli, tapi ia masih dapat melihatnya. Di sisi lain, untuk Upvotes akan diperlakukan seperti tanggapan Like. Pengguna akan diberitahu jika terdapat tanggapan Like.

 

Some of you on iOS may see different options to up or down vote on replies. We're testing this to understand the types of replies you find relevant in a convo, so we can work on ways to show more of them.

Your downvotes aren’t public, while your upvotes will be shown as likes. pic.twitter.com/hrBfrKQdcY — Twitter Support (@TwitterSupport) July 21, 2021

 

Tag