Twitter tutup fitur Fleets per 3 Agustus 2021

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 15 Jul 2021 16:08 WIB

Fleets tidak menunjukkan peningkatan pengguna baru pada Twitter sejak fitur tersebut diluncurkan dan akan ditutup pada 3 Agustus mendatang.

Source: Twitter

Twitter mengumumkan (15/7) akan menutup fitur video singkatnya, Fleets per tanggal 3 Agustus 2021 secara global. Keputusan ini diambil perusahaan karena tidak menunjukkan peningkatan pengguna baru, sejak fitur resmi ini diluncurkan.

“Kami berharap Fleets akan membantu lebih banyak orang merasa nyaman bergabung dalam percakapan di Twitter. Namun, sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah pengguna baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan. Oleh karena itu, mulai 3 Agustus, Fleets tidak akan lagi tersedia di Twitter,” kata Twitter dalam unggahan blognya.

Meski demikian, kolom Fleets yang berada di bagian atas home timeline akan tetap ada dan dimanfaatkan penuh sebagai tempat update Spaces. Sebelumnya, Fleets dan Spaces memang berbagi kolom yang sama, namun dibedakan dengan warna melingkar, yaitu biru untuk Fleets dan ungu untuk Spaces.

Mengambil pelajaran dari Fleets, Twitter berupaya mengeksplorasi lebih banyak cara untuk mengatasi apa yang menghalangi orang untuk berpartisipasi di jejaring sosial tersebut. 

Perusahaan juga akan segera menguji pembaruan pada Tweet composer dan kamera untuk menggabungkan fitur dari Fleet composer – seperti kamera layar penuh, opsi memformat teks, dan stiker GIF.

Tag