Twitter bagikan konsep baru untuk tingkatkan privasi pengguna

Oleh: Zulfikar Hardiansyah - Rabu, 07 Jul 2021 16:40 WIB

Inovasi Twitter menghadirkan beragam fitur baru ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi pengguna

Source: Unsplash

Twitter baru saja membagikan informasi mengenai beberapa konsep yang akan diterapkan pada fitur barunya terkait pengaturan percakapan dan privasi. Ini termasuk fitur Privacy Check-in yang terbaru, dengan konsep yang akan memperkenalkan pilihan untuk mengontrol percakapan di Twitter kepada pengguna. Selain itu, juga terdapat fitur lain dengan konsep yang memungkinkan pengguna mendapatkan privasi lebih. 

Tapi dari beberapa fitur tersebut, fitur Privacy Check-in terbaru mungkin yang akan paling banyak digunakan. Dilansir dari Techcrunch (7/7), inovasi Twitter untuk menghadirkan beragam fitur baru ini juga membuat layanan di platform menjadi lebih kompleks, namun diharapkan dapat meningkatkan keamanan akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi pengguna. 

Fitur Privacy Check-in dengan konsep yang disajikan perusahaan di Twitter, akan memandu pengguna melalui serangkaian pertanyaan untuk membantu mereka menentukan publisitas yang diinginkan di Twitter. Misalnya, pengguna dapat memilih apakah semua orang dapat melihat tweet mereka atau tidak. Kemudian, pengguna juga bisa menentukan siapa yang dapat mengirimi mereka direct message, atau siapa yang dapat menandai mereka di foto.

Selain konsep tersebut, terdapat konsep lain yang juga sedang dipertimbangkan. Konsep ini akan berjalan dengan memberikan pilihan pada pengguna untuk bisa menentukan apakah ingin memposting tweet-nya secara publik atau privat. Konsep ini juga akan berjalan dengan menambahkan pengingat pada pengguna ketika dalam mode privat, orang lain tidak akan bisa melihat balasan percakapan yang akan dilayangkan oleh pengguna. Konsep ini juga akan menyediakan pilihan untuk mengalihkan tweet pengguna yang sebelumnya dalam mode privat ke publik sehingga dapat berpartisipasi dalam percakapan.

Konsep terakhir yang tengah dipertimbangkan perusahaan mungkin adalah yang paling menarik. Konsep ini akan berjalan dengan memungkinkan para pengguna untuk mengatur tingkat kemampuan penemuan akun mereka. Ini bisa jadi sangat berguna ketika pada seseorang dengan kondisi yang dapat menarik perhatian publik, misal ia sedang mengalami pelecehan. 

Tag