Tri Indonesia optimalkan jaringan di libur Natal & tahun baru

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 26 Des 2019 12:21 WIB

Menjelang musim liburan natal dan tahun baru, Tri Indonesia mengoptimalkan seluruh elemen jaringan, infrastruktur pendukung layanan internet dan telekomunikasi domestik serta internasional.

(Foto: Pexels)

Menjelang musim liburan natal dan tahun baru, Tri Indonesia mengoptimalkan seluruh elemen jaringan, infrastruktur pendukung layanan internet dan telekomunikasi domestik serta internasional. Hal ini termasuk tim layanan pelanggan yang siap sedia dihubungi saat terjadi kendala layanan untuk memanjakan pelanggan selama musim liburan. 

Tak hanya itu, operator ini pun melakukan ekspansi BTS di beberapa titik yang dinilai ramai pengguna seperti di tempat wisata di berbagai wilayah di Indonesia. 

“Selama musim liburan, kami memperkirakan adanya lonjakan trafik yang signifikan dalam penggunaan layanan data oleh pengguna kami. Oleh karenanya, kami juga telah melakukan ekspansi di 9,000 BTS 4G/4.5G, terutama dipusat keramaian, dan tempat-tempat wisata di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.” kata Chief Technical Officer Tri Indonesia, Desmond Cheung.

Selain itu, Tri Indonesia juga menyiapkan berbagai layanan digital dan jaringan andal yang bisa menemani pelanggan selama berlibur atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Mulai dari layanan subscription video on demand dengan #BayarPakaiPulsaTri, berlangganan music streaming app Spotify, berbagai promo potongan online games hingga 80% dengan Google Play, hingga menikmati berbagai voucher dari poin BonsTri yang bisa ditukar lewat aplikasi bima+. 

Untuk pelanggan yang melakukan travelling, Tri Indonesia juga menambahkan mobile BTS yang akan dikerahkan di jalan-jalan utama dan pusat keramaian serta titik-titik tujuan wisata, khususnya rute perjalanan darat antar kota di Pulau Jawa untuk meningkatkan pengalaman menggunakan jaringan Tri selama bepergian di musim liburan.