Tren Mode Gelap, begini cara mengaktifkannya pada Chrome

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 09 Mar 2020 11:39 WIB

Mode gelap banyak digandrungi perusahaan digital belakangan ini. Berikut cara mengaktifkan mode gelap Chrome pada Windows, macOS, Android, dan iOS.

Source: Technologue

Mode gelap telah menjadi tren perusahaan digital belakangan ini. Selain Whatsapp yang belum lama mengkonvensionalkan mode gelapnya, Chrome juga memiliki mode gelap dengan nuansa warna hitam dan abu-abu. 

Ada beberapa faktor yang membuat para pengguna tertarik mengaplikasikannya. Untuk Chrome perangkat seluler, mungkin faktor terbesar adalah baterainya. Pada tahun 2018, Google sendiri mengonfirmasi bahwa aplikasi dengan latar yang lebih gelap menggunakan daya yang lebih sedikit daripada latar yang cerah seperti putih.

Mode gelap juga membantu mata kita tidak cepat lelah. Kapasitas blue light yang menjadi faktor utama mata cepat lelah begitu rendah pada mode ini.

Jika alasan tersebut yang menjadi masalah kalian selama ini. Simak cara mengaplikasikan mode gelap Chrome di Windows, macOS, Android, dan iOS, yang telah dirangkum Techradar (9/3) berikut ini.

1. Windows 10