sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Rabu, 11 Des 2019 11:10 WIB

Chrome akan peringatkan Anda ketika kata sandi dicuri

Chrome 79 diluncurkan hari ini dan semua fitur ini secara bertahap akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang pada versi desktop browser.

Google akhirnya meluncurkan Chrome versi 79 hari ini. Pembaruan ini mencakup sejumlah peningkatan perlindungan kata sandi. Ubahan terbaru adalah bahwa Chrome sekarang akan memperingatkan Anda ketika kata sandi Anda telah dicuri sebagai bentuk dari pelanggaran data.

Google sebelumnya memiliki fitur yang dapat memperingatkan pengguna ketika menggunakan kata sandi yang sama meski digunakan kembali dalam ekstensi browser yang terpisah. Namun, sekarang perusahaan menanamkan fitur ini langsung ke Chrome untuk memberikan peringatan saat Anda masuk ke situs di web.

Anda dapat mengontrol fungsi baru ini di pengaturan sinkronisasi di Chrome, Google akan menggunakan salinan kata sandi dengan fungsi hash dan terenkripsi untuk mencocokkannya menggunakan enkripsi berlapis. Ini memungkinkan Google untuk mencocokkan kata sandi secara aman menggunakan teknik yang disebut private set intersection with blinding.

Di samping memberi peringatan, Google juga meningkatkan perlindungan terhadap bentuk penipuan (phishing) secara real time. Google telah menggunakan daftar situs phishing yang diperbarui setiap 30 menit, meski begitu perusahaan juga menemukan adanya metode baru dari ancaman phishing

Ancaman phishing memiliki cara baru untuk mengakali hal tersebut. Caranya dengan berpindah domain dengan cepat atau bersembunyi dari sistem keamanan Google. Setidaknya perlindungan baru ini akan memberikan peringatan untuk mengurangi ancaman phishing sebanyak 30 persen.

Google juga meningkatkan dukungan beberapa profil Chrome jika Anda menggunakan beberapa profil di Chrome atau menggunakan beberapa PC. Chrome saat ini memiliki indikator visual yang lebih baik terkait profil Anda dan dapat memastikan kata sandi disimpan ke profil yang benar.

Chrome 79 diluncurkan hari ini, dan semua fitur ini secara bertahap akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang pada versi desktop browser.

Share
back to top