Program loyalitas Traveloka Priority tawarkan harga spesial dan waktu refund singkat

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 04 Nov 2022 19:13 WIB

Traveloka baru saja meluncurkan program loyalitas Traveloka Priority yang sudah diterapkan di aplikasi sejak Februari lalu.

Source: Tek.id

Sebuah survei dari McKinsey menunjukkan promosi dan harga menjadi pertimbangan yang mendominasi keputusan pembelian hingga 45%. Oleh karena itu, Traveloka meluncurkan program loyalitas yang disebut Traveloka Priority. Program tersebut menawarkan beragam manfaat berupa pelayanan ekstra dalam menikmati fitur dan layanan Traveloka, di antaranya penawaran harga spesial dan waktu refund yang lebih singkat.

"Esensi dari Traveloka Priority adalah program loyalitas yang dua arah. Bagaimana Traveloka bisa mengerti konsumen dan bagaimana konsumen bisa menjadi cinta terhadap brand Traveloka," kata Terry Santoso, Vice President of Marketing Platform dalam konferensi pers Traveloka Priority, di Grand Indonesia, Jakarta (4/11).

Meski baru diresmikan, program loyalitas ini sudah berjalan sejak Februari 2022 di aplikasi. Terry mencatat, pengguna Traveloka sendiri mengalami peningkatan 2x lipat sejak kehadiran program Priority. 

Pengguna yang tergabung dalam keanggotaan juga terus bertambah, yang menunjukkan transaksi di aplikasi meningkat 3,5x lebih banyak agar menambah poin pengguna sebagai syarat keanggotaan.

Traveloka Priority menawarkan empat level keanggotaan, yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Setiap level memiliki persyaratan keanggotaan yang berbeda berdasarkan jumlah Traveloka Poin yang dimiliki, mulai dari 10.000 poin untuk Bronze. Semakin banyak poin yang dimiliki, maka semakin tinggi levelnya.