TP-Link punya router dengan antena yang bisa berputar

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 05 Jan 2022 12:57 WIB

TP-Link mengumumkan kehadiran router baru mereka dengan antena yang dapat berputar sehingga dapat memberikan pengalaman internet terbaik.

Salah satu masalah yang dirasakan oleh para pengguna WiFi adalah jangkauan yang cukup terbatas dari sebuah modem atau router. Hal ini wajar, mengingat antena WiFi dari modem atau router tidak dapat mengikuti arah pergerakan kita.

Tapi, para insinyur di TP-Link telah menemukan solusi untuk masalah yang satu ini. Mereka memperkenalkan fitur baru di jajaran Archer AXE200 Omni terbaru, yang terlihat sangat futuristik.

Archer AXE200 Omni sendiri diklaim dapat memberikan kecepatan total lebih dari 10 Gbps. Tak ketinggalan, terdapat juga solusi jaringan tri-band yang mencakup pita jaringan 6Ghz. Namun, kedua fitur ini bukan ftur utama dari perangkat.

Yang menjadi fitur utama dari perangkat ini adalah antena WiFi-nya yang dapat bergerak. Antena ini akan mendeteksi lokasi pengguna dan memutar arah mereka untuk memberikan jaringan nirkabel terbaik, seperti lapor Engadget (5/1).