Tokopedia umumkan suntikan dana baru Rp16 triliun

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 12 Des 2018 15:16 WIB

CEO Tokopedia, William Tanuwijaya mengatakan bahwa dana yang didapat akan digunakan untuk mengembangkan Tokopedia agar dapat membatu UMKM lebih baik lagi.

Logo Tokopedia (Tokopedia)

Tokopedia saat ini menjadi salah satu raksasa ecommerce di Indonesia. Meski begitu, mereka menyadari bahwa saat ini mereka masih melakukan pertempuran dengan beberapa ecommerce lokal maupun luar negeri.

Untuk itu, Tokopedia kembali mengumumkan pendanaan baru untuk mengembangkan bisnis mereka. Diketahui, kali ini giliran SoftBank dan Alibaba Group yang mengepalai pendanaan tersebut.

Di belakang kedua perusahaan tersebut, ada juga partisipasi dari Softbank Ventures Korea. Tak ketinggalan, investor-investor Tokopedia sebelumnya juga ikut andil dalam pendanaan baru ini. Tak heran, suntikan dana baru yang didapat Tokopedia mencapai USD1,1 miliar atau sekitar Rp16 triliun lebih.

Dalam sebuah pernyataan yang diterima tim tek.id, CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan suntikan dana ini, akan mereka pakai untuk fokus pada pasar Indonesia dan mendorong pembangunan ekonomi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Hal ini mereka lakukan dengan mendorong pembangunan teknologi dan infrastruktur yang akan memberdayakan jutaan bisnis lokal untuk tumbuh dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.