Tokopedia sebut ada peningkatan penjualan 30 kali lipat saat live streaming
Dalam acara Tokopedia dan ShopTokopedia Summit, Tokopedia menyebut ada peningkatan penjualan hingga 30 persen saat pelaku usaha melakukan live streaming.
Tokopedia dan TikTok Indonesia mengumumkan sebuah data yang menarik di awal tahun ini. Mereka mengatakan, sepanjang tahun 2024, mereka melihat adanya lonjakan pembelian saat live streaming dalam angka yang cukup mengesankan.
Dalam acara Tokopedia dan ShopTokopedia Summit yang diadakan pada Rabu (15/1), marketplace tersebut mengungkapkan bahwa transaksi penjual yang berpromosi melalui live streaming di TikTok mengalami kenaikan signifikan, yaitu rata-rata 30 kali lipat.
Melihat tren positif ini, Tokopedia dan ShopTokopedia berupaya mengajak sebanyak-banyaknya pelaku usaha memanfaatkan fitur LIVE atau live streaming di TikTok untuk meningkatkan transaksi perdagangan daring sekaligus perekonomian di Indonesia.
“Kita berada di era discovery e-commerce di mana konten promosi berupa video, baik short video maupun live streaming, bisa memberikan pengalaman yang lebih menarik dan akhirnya mempengaruhi keputusan seseorang dalam membeli,” ujar Presiden Direktur Tokopedia dan TikTok E-commerce, Melissa Siska Juminto.
“Demi membantu pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM memajukan dan mengembangkan bisnis serta mencapai lebih di era ini, kami mendorong penjual untuk memanfaatkan short video hingga live streaming dalam hal promosi, melalui inisiatif seperti ShopTokopedia & Tokopedia Summit.”