Tokopedia gelar kampanye untuk dukung UMKM Home and Living

Oleh: Lely Maulida - Senin, 31 Mei 2021 20:22 WIB

Selama kuartal I 2021, kategori Home and Living di Tokopedia disebut meningkat lebih dari 2x lipat dibanding kuartal I 2020.

Selama kuartal I 2021, kategori Home and Living di Tokopedia disebut meningkat lebih dari 2x lipat dibanding kuartal I 2020. Beberapa produk kategori Home and Living yang paling dicari seperti bantal tidur, alat pel lantai hingga peralatan dapur seperti set pisau dan timbangan dapur.

“Kebutuhan tinggi masyarakat akan kategori tersebut mendorong kami terus menggandeng para pegiat usaha termasuk UMKM lokal - yang menjual produk rumah tangga, dapur, furnitur hingga pertukangan - melalui berbagai inisiatif. Salah satunya kampanye Home Living SALEbrations Mid-Year Sale selama Juni 2021," kata Strategic Initiatives Senior Lead (Home and Living, Mom and Baby Category) Tokopedia, Rizki Widyastuti.

Home Living SALEbrations menjadi salah satu panggung bagi para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal seperti Sleep Buddy Bedding dan Dekornata, untuk terus beradaptasi di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi seperti Tokopedia.

Penjualan Sleep Buddy Bedding 80% di antaranya berasal dari Tokopedia. Transaksi UMKM ini bahkan naik hampir 20x lipat pada kuartal satu 2021 dibanding tahun sebelumnya. Omzetnya disebut mencapai lebih dari Rp900 juta. Bisnis Sleep Buddy Bedding juga mampu memberdayakan banyak penjahit Purwantoro dan Wonogiri. UMKM ini pun turut ikut dalam kampanye Home Living SALEbrations demi mengembangkan bisnisnya. 

“Lewat Tokopedia, nama Sleep Buddy Bedding sekarang bisa dikenal masyarakat di luar Surabaya,” kata owner Sleep Buddy Bedding, Indah Catur Agustin.